Sukses

Artis-artis Cantik Ini Gemar Kuliner Ekstrem

Farah, Sandra, Dinda, Leony dan Jill beberapa artis yang menyukai kuliner ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi makanan enak itu sudah biasa. Tapi bagaimana jika mengonsumsi makanan yang tidak biasa, atau ekstrem. Hal ini yang dilakukan oleh beberapa artis yang pernah mencicipi hidangan ekstrim.

Berikut beberapa artis yang sempat merasakan makanan yang tak lazim tersebut.

Baca juga:

Punya Anak Remaja, Artis-artis Ini Masih Terlihat Seksi

5 Pengantin Baru Ini Sempat Alami Keguguran

Cerita Artis-artis Cantik yang Tiba-tiba Berhijab

Cerita Artis yang Pernah Jadi Tukang Sebelum Terkenal

Cerita Seru 10 Artis yang Terlahir Kembar

5 Selebriti Indonesia Ini Mirip dengan Artis Luar Negeri



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Farah Quinn


1. Farah Quinn

Dengan statusnya yang jago memasak, Farah Quinn mengaku banyak mencicipi berbagai makanan saat travelling ke berbagai negara. Di beberapa negara, dia pernah mencicipi makanan yang tidak lazim, salah satunya sperma ikan.

"Sperma ikan itu rasanya creamy. Geli pasti, cuma aneh saja, itu idea of life. Khasiatnya khusus nggak ada, itu saat saya travelling. Saya nggak takut (makannya). Saya sudah tahu sih rasanya sebelum saya makan, pas dicobain nggak terlalu gimana," ujar Farah.

Ternyata tidak hanya itu saja, beberapa makanan ekstrim pernah dirasakannya. Meski awalnya ragu, Farah malah jadi penasaran.

"Yang paling saya geli, waktu saya di Thailand makan namanya balut. Itu isinya telur bebek atau ayam, yang hampir jadi hati ayam. Itu yaa... masih ada kuning telur, masih ada urat dan bentuk kepala, dan sayapnya. Pas sudah dicobain tidak buruk juga rasanya," katanya.

Sebagai chef, Farah Quinn dituntut bisa memodifikasi berbagai bahan untuk menjadi sebuah masakan yang lezat. Namun jika bahannya terlalu aneh baginya, ia tidak terlalu suka.

"Saya pernah cobain alligator, rasanya kayak cumi-cumi, agak bau. I don't like it. Kalau makanan yang terlalu aneh, saya tidak terlalu suka," tandasnya.


3 dari 6 halaman

2. sandra Dewi


2. Sandra Dewi

Artis Sandra Dewi pernah menjadikan hewan seperti ular dan monyet sebagai santapan sehari-hari. Perempuan cantik kelahiran Pangkal Pinang, Bangka Belitung 8 Agustus 1983 itu mengaku menikmati dari rasa daging binatang tersebut.

"Di Bangka Belitung kan masih banyak hutan, masih banyak hewan liar. Nah pamanku itu kan senang memburu hewan liar di hutan, jadi kalau pulang selalu bawa ular, monyet atau rusa buat dimakan. Enak kok beneran, cobain aja deh, rasanya kayak daging biasa sih," ujar Sandra Dewi.

Agar lahap saat menyantap hewan-hewan liar hasil buruan pamannya, Sandar tentu tak menyantapnya mentah-mentah. "Biasanya sih mama ku masaknya dijadiin gulai atau disate," imbuhnya.

Kegemarannya memakan hewan-hewan liar tersebut sudah dilakoninya sejak kecil. Tak hanya dirinya saja, seluruh keluarga besarnya juga gemar menyantap ular dan monyet.

4 dari 6 halaman

3. Dinda Kanya Dewi


3. Dinda Kanya Dewi

Siapa nyana gadis secantik Dinda Kanyadewi punya hobi makan yang tergolong ekstrem. Setiap makanan ekstrem yang ada di Indonesia pernah dia coba dari yang namanya makan buaya sampai makan burung flamingo pernah dia makan.

"Karena aku selalu ikut papa yang nomaden sering berpindah-pindah jadi di setiap daerah aku pasti cobain makanan ekstrem di sana, dari makan buaya sampai makan burung flamingo semuanya diajarin sama papa," ujarnya.

Walaupun suka makanan ekstrem mantan kekasih Derby Romero itu punya 3 pantangan untuk tidak memakan binatang peliharaan, makan makanan yang haram dan makan makanan yang dia takut, diakuinya hobinya makan makanan ekstrem sedikit berkurang karena memang makanan ekstrem sedikit mahal.

"Aku punya 3 pantangan, untuk makan binatang peliharaanku, makan makanan yang haram dan makan makanan binatang yang aku sendiri takut, tapi sekarang hobi aku sedikit berkurang karena biaya makannya mahal sih, nggak ada yang traktir," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

4. Leony



4. Leony


Di balik paras cantiknya, ternyata Leony Hartanti memiliki hobi menyantap daging binatang buas dan yang tak lazim dilirik orang seperti buaya, ular, biawak, dan monyet. Namun karena sebelumnya Leony sudah pernah merasakan buaya dan ular, kali ini giliran daging biawak dan monyet yang dicicipi. Leony memesan sup biawak dan sate monyet di salah satu restoran di kawasan Kota, Jakarta Utara.

Mantan penyanyi cilik ini memang tergolong gadis pemberani. Betapa tidak, mantan kekasih Eros Sheila on 7 itu ikut melihat proses pembuatan makanan yang ia pesan. Mencicipi daging monyet dan biawak menjadi pengalaman pertama buat Leony. Kendati demikian, tiga piring sate dan semangkuk sup habis dilalap mantan anggota Trio Kwek-Kwek ini.

6 dari 6 halaman

5. Jill Gladys


5. Jill Gladys

Hal yang sama juga dirasakan artis Jill Gladys. Jill mengaku pernah memakan kuliner ekstrem: sate buaya dan sate ular piton. Di sebuah restoran khusus di Jakarta, Jill Gladys bahkan melihat proses pembuatan hidangan ekstrem itu. Jill sempat gemetaran. "Saya nggak berani minum darahnya," kata Jill.

Jill yang mengaku pernah mencoba kuliner ekstrem, memesan satu porsi sate buaya. Pemain film Setannya Kok Beneran? itu melahap satu per satu daging sate dengan cukup lahap. "Ternyata not bad, empuk," kata Jill. "Tapi tujuh tusuk saja udah langsung anget nih badan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.