Sukses

Julia Perez dan Ria Irawan Bangga Jadi Duta Kanker Indonesia

"Pastinya kita harus bermanfaat untuk orang banyak," kata Jupe.

Liputan6.com, Jakarta Julia Perez (Jupe) dan Ria Irawan, dua artis yang mengidap kanker, ditunjuk menjadi Duta Kanker Indonesia. Baik Ria mau pun Jupe mengaku senang bisa ditunjuk menjadi Duta Kanker.

"Ini adalah kebanggaan, dari pihak kedokteran RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo)  menunjuk Jupe dan saya menjadi duta kanker," kata Ria Irawan ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (4/2/2015).

Jupe punya alasan mengapa mau menjadi Duta Kanker Indonesia. Sebagai orang yang pernah mengidap kanker serviks, Jupe ingin dapat memberikan motivasi kepada orang-orang yang tengah berjuang melawan penyakit kanker.

"Pastinya kita harus bermanfaat untuk orang banyak, perjuangan saya harus memotivasi. Pastinya kita harus semangat, selalu ada haraapan buat kita semua dan pantang menyerah," kata Jupe.

Salah seorang dokter dari RSCM, Marlinda mengatakan kalau sosok Jupe dan Ria sangat dibutuhkan sebagai penyemangat. Sebab selama ini para penderita kanker merasa terpuruk yang dideritanya.

"Kita butuh orang seperti Jupe dan Ria. Jangan menganggap dapat kanker itu momok, anggap saja sebagai teman, penyakit infeksi. Janggan takut menjadi momok dan paranoid, kalau stres makin berkembang kankernya," kata dokter Marlinda.

Selain Jupe dan Ria Irawan, Melly Goeslow dan Tika Panggabean juga didapuk menjadi Duta Kanker. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.