Sukses

Melihat Sherlock Holmes Usia 93 dalam Cuplikan Film 'Mr. Holmes'

Cuplikan film Mr. Holmes memperlihatkan Ian McKellen tengah memainkan Sherlock Holmes usia senja yang tinggal di sebuah pedesaan.

Liputan6.com, Los Angeles Mencoba untuk menghadirkan kehidupan Sherlock Holmes di usia senja, Ian McKellen telah dipilih untuk memerankan sang detektif dalam film Mr. Holmes. Belakangan, sebuah cuplikan yang menampilkan kegiatan Holmes di sebuah pedesaan telah ditayangkan.

Melalui trailer yang diunggah akun YouTube RoadsideFlix sejak Rabu (4/2/2015), video tersebut memperlihatkan Ian McKellen tengah memainkan sang detektif yang sudah mencapai usia 93 tahun. Di situ, ia tengah berbicara dengan seorang anak laki-laki.

Setelah pensiun, sang detektif terkenal itu menghabiskan hari-harinya di pedesaan. Dalam adegan video tersebut, Holmes mengungkapkan bahwa ia bermaksud untuk menulis kisah dari kasus terakhir yang membuatnya pensiun. Pada satu malam setelah itu, Holmes menyadari bahwa ia mulai kehilangan memori masa lalunya.

Film ini merupakan adaptasi lepas dari novel karya Mitch Cullin berjudul A Slight Trick of the Mind. Filmnya sendiri bertempat di era 1947, dan di usianya yang ke-93, Sherlock Holmes menetap di rumah pedesaan Sussex miliknya.

Di masa pensiun, Holmes mendedikasikan dirinya dalam beberapa hal termasuk memelihara lebah. Satu-satunya orang yang berada di dekatnya adalah pembantu rumah tangga Nyonya Munro dan putra Munro yang bernama Roger.

Seperti halnya novel, film ini menggunakan adegan kilas balik untuk mengungkapkan peristiwa yang tak terpecahkan oleh Holmes 50 tahun lalu. Kebanyakan adalah ketika ia masih berada di puncak ketenaran dan kemampuan mentalnya di ruang konsultasi Baker Street. Ada juga misteri yang bakal terungkap saat ia berkunjung ke Jepang.

Sayangnya, sang detektif hanya mengingat potongan kasusnya saja. Contohnya adalah konfrontasi dengan suami pemarah, serta ikatan rahasianya bersama istri orang yang cantik dengan kondisi tidak stabil. Partner lamanya, Watson pun sudah tidak ada.

Bill Condon menyutradarai film ini sembari menulis naskahnya. Mr. Holmes juga turut didukung oleh Laura Linney, Milo Parker, dan Colin Starkey. Film ini masih belum memiliki tanggal rilis, namun dijanjikan bakal hadir pada tahun ini. (Rul/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini