Sukses

Djudjuk Srimulat Meninggal Dunia

Djudjuk Srimulat meninggal dunia karena mengidap kanker rektum stadium 4.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia lawak Tanah Air. Komedian senior Djudjuk Djuariah atau yang terkenal dengan Djudjuk Srimulat meninggal dunia dalam usia 67 tahun di Rumah Sakit Sardjito Jogjakarta, Jumat (6/2/2015) sekitar pukul 15.10 WIB.

Menurut salah seorang menantu Djudjuk, Quirinto Endhi, Djudjuk meninggal karena mengidap penyakit kanker rektum. "Penyakit ini baru diketahui beberapa bulan lalu. Kankernya sudah stadium empat," kata Qurinto di RS Sardjito.

"Kalau sakitnya sudah lama. Sudah dibawa ke Singapura juga untuk dirawat, lalu terakhir di Rumah Sakit Sardjito ini," sambung Quirinto.

Menurut Quirinto, jenazah Djudjuk akan dibawa pulang ke rumah duka di Gremet, Manahan, Solo Jumat sore ini. "Pemakamannya masih dibicarakan dengan keluarga," jelas Quirinto.

Djudjuk Djuariah kelahiran Surakarta, 20 Maret 1947, merupakan pelawak senior Srimulat dan disebut sebagai salah satu orang yang membesarkan Srimulat. Ia diperistri Teguh Srimulat pada 1970 dan membuatnya ikut terlibat mengurus grup lawak yang sangat banyak anggotanya.

Selain melawak, Djudjuk juga telah membintangi sejumlah film layar lebar seperti Finding Srimulat (2013), Montir-montir Cantik (1984), Gepen Bayar Kontan (1983), Gepeng Mencari Untung (1983) dll. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.