Sukses

`Boyhood` Raih Film Terbaik Oscar-nya Inggris BAFTA Awards 2015

film Boyhood meraih tiga piala termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Liputan6.com, Los Angeles Langkah film Boyhood meraih piala tertinggi Academy Awards 2015 sepertinya tak terbendung. Setelah meraih Film Terbaik Drama di ajang Golden Globe Awards bulan lalu, sekarang Boyhood meraih piala Film Terbaik ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Awards 2015 yang sering disebut sebagai Oscar-nya Inggris, di London, Minggu (8/2/2015) atau Senin (9/2/2015) pagi waktu sini. 
 
Diwartakan Reuters, Senin, Boyhood, yang berkisah tentang tumbuh-kembang seorang remaja, meraih tiga piala termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik untuk Richard Linklater. Di lain pihak, The Grand Budapest Hotel membawa pulang lima piala namun gagal meraih Film Terbaik.
 
Dua film unggulan yang dibintangi aktor dan aktris asal Inggris, The Theory of Everything dan The Imitation Game bersaing ketat. Dan pemenangnya adalah `The Theory of Everything` yang meraih tiga piala, sedang `The Imiation Game` tak membawa pulang satu piala pun. 
 
`The Theory of Everything` yang mengisahkan kehidupan ahli fisika bertubuh lumpuh, Stephen Hawking membawa bintangnya Eddie Redmayne meraih gelar Aktor Terbaik. Film yang sama juga meraih gelar Film Inggris Terbaik. 
 
Para unggulan utama lain pemenang BAFTA 2015 tahun ini antara lain: Julianne Moore menang Aktris Terbaik untuk Still Alice, J.K. Simmons menang Aktor Pendukung Terbaik untuk Whiplash, serta The Lego Movie meraih gelar Film Animasi Terbaik. 
 
BAFTA adalah ajang penghargaan tertinggi film dan televisi di Inggris. Ajang ini juga kerap jadi patokan untuk menebak siapa yang bakal meraih piala Oscar. Ajang Academy Awards atau Oscar 2015 dijadwalkan berlangsung 22 Februari nanti.(Ade/Mer) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini