Sukses

Daur Ulang Lagu Pop Melayu, Yuka Tamada Punya Tujuan Sendiri

Yuka Tamada memiliki latar belakang tersendiri dalam menyanyikan ulang lagu C.I.N.T.A yang aslinya dipopulerkan oleh D'Bagindas.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi asal Makasar Yuka Tamada, dikenal sebagai salah satu kontestan ajang tarik suara ternama. Akan tetapi, sosoknya sulit dilupakan berkat suaranya yang khas dan enak didengar.

Pemilik darah keturunan Jepang itu memang tidak menjadi juara di salah satu musim ajang tersebut. Namun, hal itu tidak menyurutkan tekadnya untuk menekuni dunia musik secara maksimal di Tanah Air.

Belakangan, Yuka diketahui telah menyanyikan ulang lagu C.I.N.T.A yang aslinya dipopulerkan oleh band pop melayu D'Bagindas. Kini, dara berusia 22 tahun itu pun menjadi bagian dari Alfa Records. Lantas apa yang Yuka coba ekspresikan melalui lagu tersebut?



"Ya intinya aku ingin mengaransemen ulang lagunya dengan gaya khas aku sendiri. Aku memang suka banget sama lagunya karena sangat kreatif dan mudah diingat," ujarnya saat diwawancarai oleh Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (12/2/2015) siang.

Aransemen C.I.N.T.A sendiri memiliki nuansa bossa nova, jazz, dan pop yang sangat tepat dengan karakter suaranya. Bahkan, petikan gitar yang ada di dalam rekaman suaranya juga mampu membius siapapun yang mendengarnya.

Melihat kualitas suara dan aransemen musik yang ia bawakan, rasanya peluang Yuka Tamada di kancah musik Indonesia sangatlah besar. Ditambah lagi, Yuka juga memiliki jabatan sebagai duta Doraemon dan sempat mengaransemen lagu pembuka versi Indonesia dari anime tersebut meskipun belum direkam sama sekali. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini