Sukses

Artis-Artis Ini Kaya Raya dari Bisnis Ganja

Mereka di antaranya melakukan itu disamping profesi di dunia entertainnya

Liputan6.com, Jakarta Di beberapa negara, penggunaan ganja masih dianggap ilegal. Bahkan di Malaysia, pengguna dan pengedar ganja bisa dihukum sangat berat, hingga ancaman hukuman mati. Namun ada juga beberapa negara yang telah melegalkan penggunaan ganja. Tentu saja dengan prosedur dan kriteria tertentuyang tetap harus ditaati.

Ada beberapa artis yang sengaja melakukan bisnis seputar ganja. Bahkan bisnis tersebut mampu menggendutkan pundi-pundi uang mereka, melebihi profesi  keartisan yang mereka jalani.

Baca Juga :

6 Chef Cantik nan Seksi, Siapa yang Paling Hot?

Cerita Artis-artis Cantik yang Dinikahi Polisi

Cerita 6 Artis Ungkap Rahasia Payudara Indahnya

5 Artis Cantik Ini dipacari Cowok Tajir

Cerita Artis Cantik yang Disukai Sesama Jenis

Punya Anak Remaja, Artis-artis Ini Masih Terlihat Seksi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Heather Donahue

Nama ini mungkin terdengar asing bagi anda. Namun jika anda ingat The Blair Witch Project, film pada tahun 1999, Heather Donahue lah salah satu selebritis yang membintangi film itu. Namun sayang karir filmnya meredup.

Putus asa? Tentu tidak! Ia praktis banting stir menjadi petani ganja. Wow! Kok bisa? Ya bisa, karena ia menjalankan bisnis itu untuk keperluan medis. Ganja yang ditanamnya merupakan ganja medis dan legalitasnya sudah diakui. Profil tentang dia dan usaha ganjanya dapat dilihat pada laman heatherdonahue.com 

 

3 dari 6 halaman

Tommy Chong

Aktor lawas ini mungkin sudah hampir dilupakan. Dengan membintangi Up In Smoke pada tahun 1978, After Hours pada tahun 1985, hingga Ceech and Chong's Next Movie pada tahun 1980, nama Tommy Chong patut diperhitungkan di dunia perfilman.

Dikabarkan melalui laman LaWeekly, selama bertahun-tahun, Tommy Chong membuka usaha berbagai produk penunjang pemakaian ganja. Ia menjual produk Bong yang khusus dipakai untuk mengkonsumsi ganja melalui dunia maya atau internet.

 

4 dari 6 halaman

Snoop Dogg

Cordozar Calvin Broadus atau yang akrab disapa Snoop Dogg, merupakan rapper yang sangat terkenal di dunia. Bukan hanya rapper, ia juga pernah membintangi beberapa film sukses box office. Tercatat hampir 20 film pernah dibintanginya.

Tapi siapa sangka, Snoop Dogg juga sukses di bidang bisnis lainnya. Rapper asal California tersebut ternyata memiliki bisnis di beberapa banyak produk seputar ganja. Termasuk ganja yang sebenarnya.

Dia mengeluarkan produk vaporizer atau yang sering disebut alat rokok elektrik dengan tanda tangan asli darinya. Produk itu ia ciptakan dengan menjalin kemitraan degnan Grenco. Vaporizer miliknya ini dapat digunakan sebagai alat penghisap ganja. Produk ini bisa didapatkan di laman www.gpen.com 

 

5 dari 6 halaman

Wiz Khalifa

Wiz Khalifa atau yang sering diplesetkan menjadi Weed Khalifa ini sudah tidak diherankan lagi kalau dirinya seorang maniak ganja. Bahkan dirinya beberapa kali ditangkap karena karena kasus penggunaan ganja secara ilegal.

Namun hal ini yang membuat dirinya tergiur untuk berbisnis produk seputar ganja. Benar saja, ia mengeluarkan alat penghisap berupa Vaporizer yang dijualnya secara eksklusif. Ia juga bermitra dengan perusahaan yang menjalin kerjasama dengan Snoop Dogg.

 

6 dari 6 halaman

Bob Marley

Mungkin jarang kita menemukan foto seorang Bob Marley tanpa memegang lintingan ganja. Namun meski ia sudah tiada, namanya masih menjadi ikon tersendiri bagi para pengguna ganja. Meski sudah meninggal, keluarganya menggunakan namanya sebagai merek sebuah produk.

Bob Marley digunakan sebagai nama merek lotion yang terbuat dari hemp, salah satu jenis dari varian ganja. "Kami benar-benar ingin mengunakan nama Bob sesuai dengan kehidupannya, dan tetap berasa otentik Jamaika-nya," ungkap salah satu anggota keluarga Bob Marley di salah satu surat kabar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.