Sukses

J.K. Simmons Jadi Pemenang Pertama di Oscar 2015

Berkat perannya di Whiplash, aktor J.K. Simmons jadi pemenang pertama untuk Academy Awards 2015.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Jika di tahun 2014 Jared Leto menjadi pemenang pertama Oscar, maka di tahun ini, gelar Best Supporting Actor datang ke tangan J.K. Simmons atas penampilannya di film Whiplash.

Diserahkan langsung oleh aktris cantik pemeran 12 Years a Slave, Lupita Nyong'o, J.K Simmons pun mempersembahkan piala tersebut untuk sang istri, para sineas di belakang layar, serta kedua orangtuanya.

"Kalau kau cukup beruntung memiliki orangtua yang masih hidup, segera telepon mereka, jangan cuma sms," seru Simmons diiringi tepuk tangan hadirin.

Di kategori ini, J.K. Simmons berhasil mengalahkan nominator lainnya seperti Robert Duvall (The Judge), Ethan Hawke (Boyhood), Edward Norton (Birdman), Mark Ruffalo di film Foxcatcher. Ini merupakan kemenangan pertamanya di Academy Awards sejak memulai karir layar lebar di tahun 1986.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.