Sukses

Julianne Moore Raih Gelar Aktris Terbaik di Oscar 2015

Penghargaan ini merupakan kemenangan pertama Julianne Moore di Academy Awards.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Kerja keras Julianne Moore di proyek Still Alice akhirnya terbayar sudah. Hari ini, tepatnya pada 22 Februari 2015 waktu setempat, Sean Penn selaku pembaca nominasi Aktris Terbaik untuk Academy Awards 2015, memberikan piala tersebut kepada dirinya.

Still Alice didadaptasi dari novel laris milik Lisa Genova. Kisahnya menceritakan penderitaan seorang profesor linguistik saat divonis menderita Alzheimer.

Di kategori Aktris Terbaik, Julianne Moore bersaing dengan empat nominator lain yakni Marion Cotillard (Two Days, One Night), Felicity Jones (Theory of Everything), Rosamund Pike (Gone Girl), dan Reese Witherspoon di film Wild.

Ini merupakan kemenangan pertama Julianne Moore di Oscar setelah sempat empat kali menjadi nominator lewat film Boogie Nights, The End of the Affair, Far from Heaven, serta The Hours.

Nominasi tersebut juga menjadi satu-satunya penghargaan yang didapat film Still Alice di ajang Academy Awards 2015.(Feb/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.