Sukses

4 Cara Penggemar K-Pop Ungkapkan Rasa Cinta

Beberapa cara yang dilakukan penggemar K-Pop mengungkapkan kecintaannya terhadang sang artis. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul Penggemar biasanya yang menentukan kesuksesan seorang artis atau group idol. Beberapa fans setia idola di negeri ginseng rela melakukan apa saja demi mengantar artisnya ke gerbang kesuksesan.

Mereka juga memiliki nama untuk membedakan identitas mereka, seperti VIP (penggemar Big Bang), SONE (fans Girls Generation), ELF (penggemar Super Junior). Beberapa cara yang dilakukan penggemar K-Pop mengungkapkan kecintaannya terhadang sang artis. Seperti apa ceritanya dilansir dari Ttwigo?

Baca juga:

4 Artis K-Pop yang Sempat Alami Masalah Berat Badan

6 Cara Artis K-Pop Rayakan Ulang Tahun

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Projek Makanan

Projek Makanan

Kelompok penggemar suatu artis tertentu biasanya membuat projek makanan. Sebagai bentuk dukungan, mereka akan mengirimkan makanan dalam jumlah banyak untuk artis mereka yang sibuk dengan kegiatannya, termasuk syuting.

Tak hanya artisnya yang menikmati, makanan itu bisa dimakan bersama dengan staff. Penggemar pun bisa mengirimkan makanan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialnya. Bentuk makanan berupa truk kopi hingga makanan lengkap.

Dengan mengirimkan projek makanan ini, artis mereka akan memiliki nilai positif di mata staff dan pekerja seni lainnya. Penggemar merasa senang bisa membahagiakan idolanya.

(Salah satu projek makanan yang dikirimkan ELF--sebutan penggemar Super Junior--yang mendukung album terbaru boy band asuhan SM Entertainment itu)

3 dari 6 halaman

Projek Konser

Projek Konser

Jika biasanya menonton konser hanya untuk dinikmati, penggemar K-Pop membawa nuansa berbeda. Mereka membuat projek dukungan untuk idola mereka, termasuk mengangkat banner agar dilihat sang artis.

Selain itu, mereka juga biasa menuliskan pesan manis untuk menunjukkan kekompakan mereka. Atau mereka sama-sama memainkan light stick mereka saat idolanya bernyanyi.

4 dari 6 halaman

Projek Voting

Projek Voting

Projek voting biasanya dilakukan saat artisnya tengah menjadi nominee di suatu penghargaan. Di acara ini, biasanya penggemar akan menunjukkan eksistensinya di depan publik.

Kemudian, projek voting pun dianggap sangat penting. Beberapa bulan sebelum penghargaan, mereka menggelar projek ini dengan meminta sumbangan kepada anggota kelompok fans. Selain itu, mereka akan banyak mengajukan diri untuk melakukan voting setiap hari.

Hal itu yang dilakukan SONE--sebutan penggemar Girls Generation--dalam ajang penghargaan internasional YouTube Music Awards 2013. Akibatnya, SNSD berhasil menang dengan menyingkirkan Justin Bieber dan Lady Gaga.

 

5 dari 6 halaman

Projek Sosial dan Donasi

Projek Sosial dan Donasi

Tak hanya untuk bersenang-senang, fanbase atau kelompok penggemar juga menggelar projek sosial dan donasi. Mereka ingin berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Projek dengan cara ini bisa membangun imej positif di mata publik, tak hanya bagi selebnya, tapi juga penggemarnya. Mereka biasa mengumpulkan barang yang penting dan dibutuhkan, seperti beras atau buku. Kemudian, mereka mengirimkannya ke wilayah terpencil.

6 dari 6 halaman

Tambahan

Jika mengirimkan kue atau kado hingga kartu ucapan kepada artis dianggap biasa, fanbase memiliki cara yang lebih ampuh sebagai projeknya. Mereka mengucapkan selamat ulang tahun dengan membuat iklan di papan iklan hingga koran untuk sang idola.

Dengan cara itu, profil artis kesayangan akan makin tinggi di mata publik. Akibatnya, popularitas pun ada di tangan idola mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.