Sukses

Zaskia Adya Mecca Ajak Anak dan Suami Umrah

Zaskia Mecca sempat bingung untuk memberi vaksin meningitis untuk anaknya yang baru berusia 1,5 tahun.

Liputan6.com, Jakarta 26 Maret 2015 mendatang, Zaskia Adya Mecca akan berangkat ke Tanah Suci guna melakukan umrah. Selain sang suami, Hanung Bramantyo, Zaskia pun berniat untuk membawa serta kedua anaknya yang masih balita.

Zaskia mengaku sedikit waspada membawa kedua anaknya. Pasalnya, sepengetahuan Zaskia, suntik meningitis itu hanya ada untuk anak umur dua tahun ke atas. Sedangkan anaknya yang paling kecil masih berusia satu setengah tahun.

"Hari ini rencananya mau imunisasi meningitis untuk anak. Awalnya, aku pasrah karena suntik meningitis hanya ada untuk anak umur dua tahun keatas, anak aku yang kecil kan baru satu setengah tahun," kata Zaskia di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Namun rupanya, Allah memang mengizinkan Zaskia untuk berangkat ibadah bersama kedua anaknya. Setelah Zaskia mencari informasi lebih lanjut, ternyata sudah ada suntik meningitis untuk anak di atas usia dua bulan.

"Alhamdulillah, setelah banyak bertanya, ada info bahwa terdapat imunisasi meningitis untuk anak diatas umur dua bulan. Anak aku juga dikasih imunisasi influenza, itu juga penting. Karena suntik meningitis itu harus diberikan satu bulan sebelum berangkat," terang Zaskia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini