Sukses

10 Artis yang Mampu Terbangkan Pesawat

Kecelakaan pesawat Harrison Ford menguak 10 artis yang ternyata mampu menerbangkan pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini dunia selebriti dihebohkan dengan kecelakaan yang menimpa Harrison Ford. Seperti telah diberitakan sebelumnya, Harrison Ford mengalami kecelakaan pesawat yang dikendarainya sendiri.

Ini bukan hal yang mengejutkan, ternyata masih banyak selebriti lain yang mampu menerbangkan pesawat selain Harrison Ford. Banyak dari para selebriti tersebut belajar untuk mendapatkan lisensi terbangnya.

Lantas siapa saja para selebriti yang mampu menerbangkan pesawat? Simak artikel berikut ini.

 

Baca juga:

10 Selebriti Ini 'Blak-blakan' Soal Kehidupan Seksnya

10 Aktor Hollywood Paling Hot Saat Ini

Bagian Tubuh 10 Selebriti Ini Dihargai Sampai 1 Miliar Dollar

10 Penyanyi Terkaya di Dunia 2015

10 Artis Cantik Bollywood Paling Seksi dan Memesona

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Harrison Ford

Harrison Ford

Jelas sudah untuk aktor yang satu ini. Berita kecelakaan pesawatnya membuat namanya melambung sebagai selebriti yang dikenal mampu menerbangkan pesawat. Ia telah lama mengambil kelas terbang di Wild Rose bandara Wisconsin pada tahun 1960.

Dia terkenal sebagai penerbang yang handal. Terbukti ia menjadi Ketua Program Asosiasi Experimental Muda Eagles dalam dunia penerbangan selama 5 tahun berturut-turut. Namun naas, ia harus mengalami insiden pesawat jatuh karena kerusakan pada mesin belum lama ini.

 

3 dari 11 halaman

Kris Kristofferson

Kris Kristofferson

Sebelum namanya melambung sebagai seorang superstar, Kris Kristofferson merupakan seorang pilot helikopter untuk Angkatan Darat Amerika Serikat. Menurut FoxNews, dia pindah ke Nashville pada pertengahan 1960-an untuk masuk ke dalam bisnis musik.

Ia juga pernah bekerja sebagai penerbang untuk helikopter perusahaan minya di Louisiana, Amerika Serikat. Namun setelah mapan di dunia entertain, kini ia total meninggalkan dunia penerbangan yang pernah ditekuninya.

 

4 dari 11 halaman

Hilary Swank

Hilary Swank

Awal mulanya, Hilary Swank hanya belajar sementara menerbangkan pesawat untuk kebutuhan film yang tengah dilakoninya saat itu, Amelia. Film biografi itu mengisahkan penerbang wanita terkenal yang hilang di laut ketika mencoba keliling dunia.

Namun karena polis asuransi tidak akan keluar jika ia tidak punya ijin terbang, maka mau tidak mau akhirnya Swank belajar dan serius menekuni teknik terbang hingga mendapatkan surat ijin terbang.

 

5 dari 11 halaman

Morgan Freeman

Morgan Freeman

Sebuah ambisi bagi Morgan Freeman untuk menjadi seorang pilot. Ia sampai duduk termenung di kelas saat sekolah hanya untuk membayangkan jika dirinya menjadi seorang pilot pesawat jet.

Ia akhirnya bergabung dengan Angkatan Udara. Namun sayang, hanya sebagai montir. Hingga pada akhirnya ia benar-benar belajar dan mengurus surat ijin terbang. Kini ia memiliki Cessna bermesin ganda 414 dan Cessna Citation 501 SP jet.

Dan satu harapan Freeman saat ini adalah, dirinya sangat mengidamkan untuk menerbangkan salah satu pesawat jet bisnis Sino Swearingen seri SJ30.

 

6 dari 11 halaman

Carol Vorderman

Carol Vorderman

Artis cantik pecandu matematika yang satu ini, Carol Vorderman, mengambil lisensi terbangnya masih relatif baru. Namun ia telah menghabiskan waktunya akhir-akhir ini untuk terbang ke beberapa negara.

Ia berambisi untuk menuntaskan penerbangan solo keliling dunia untuk mengikuti rute dari penerbang perintis sebelumnyam Amelia Earthart. Dan ia tengah mengurus ijinnya untuk dapat menggapai ambisinya.

 

7 dari 11 halaman

Jimmy Buffett

Jimmy Buffett

Jimmy Buffett telah mendapat lisensi terbang pada tahun 1986 dengan pesawat amfibi. Saat ini, ia memoiliki pesawat jenis Dassault Falcon 900ex jet.

Namun tragedi tahun 1996 membuatnya kini pensiun untuk terbang. Pesawatnya ditembaki oleh polisi Jamaika karena dikira sebagai penyelundup narkoba. Peluru pun melubangi sejumlah permukaan badan pesawat. Itu merupakan asal mula lagu Jamaica Mistaica yang pernah diciptakannya.

 

8 dari 11 halaman

Clint Eastwood

Clint Eastwood

Clint Eastwood merupakan contoh dari semua selebriti yang mampu mengendarai pesawat terbang. Ia sudah memiliki lisensi menerbangkan pesawat selama lebih dari 30 tahun.

Seperti dikutip dari laman FoxNews, ia sangat menggemari terbang menggunakan helikopter. Ia juga mengungkapkan kalau bangga menjadi seorang penerbang karena hanya dapat diidentifikasi menggunakan kode di pesawat.

"Kau hanya nomor di langit. Semua orang meninggalkan anda sendirian di angkasa. Charlie Xray atau 71Romeo Papa, ya seperti itulah kode-kodenya. Sangat menyenangkan," tuturnya.

 

9 dari 11 halaman

Angelina Jolie

Angelina Jolie

Angelina Jolie mendapat lisensi terbangnya sekitar 11 tahun yang lalu. Ketika itu ia langsung diwawancarai oleh Vogue saat ia melompat ke dalam pesawat sambil mengenakan rok ketat dari Gucci dan sepatu hak tinggi. Mungkin karena bahagianya.

Ia juga memiliki pesawat SR22 seharga US$ 360 ribu setelah memiliki lisensi tersebut. Jelas hal itu ia lakukan untuk memenuhi kepuasannya untuk mengudara. Ia juga pernah menggunakan keahlian terbangnya untuk membantu pengungsi di Asia dan Afrika, memasok bahan panganan ke desa-desa.

 

10 dari 11 halaman

Tom Cruise

Tom Cruise

Tom Cruise merupakan salah satu selebriti yang mampu menerbangkan pesawat. Menurut FoxNews, ia mendapatkan lisensi pilot pribadinya pada tahun 1994 silam. Terbang merupakan keterampilannya saat mulai memerankan Pate 'Maverick' Mitchell dalam film Top Gun.

Namun dalam kehidupan nyata, ia terlalu pendek untuk menjadi pilot Angkatan Laut. Namun ia akhirnya membeli beberapa pesawat militer untuk memenuhi ambisinya seperti P-51 Mustang salah satunya yang merupakan pesawat Perang Dunia kedua.

 

11 dari 11 halaman

John Travolta

John Travolta

John Travolta memang lebih terkenal dalam dunia penerbangan selebriti dibanding artis-artis lainnya. Ia sering difoto dengan pesawat, termasuk dengan koleksinya Boeing 707 berlogo Qantas, karena dirinya menjadi duta untuk maskapai tersebut.

Ia pun memiliki 1,4 mil landasan di puntu masuk utama rumahnya. Dan hanggar untuk pesawat kecil di rumahnya. Juga memiliki menara kontrol udara atau yang biasa disebut dengan ATC. Pesawatnya pun terparkir persis di depan rumahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.