Sukses

Putus dari Artis, 4 Pemain Bola Ini Krisis Ekonomi?

Upah yang tidak seberapa membuat beberapa di antara mereka putus dengan para selebriti.

Liputan6.com, Jakarta Telah menjadi rahasia umum jika banyak pemain sepak bola yang menambatkan hati dengan seorang selebriti. Baik dari penyanyi, aktris, hingga model. Tren itu dimulai dari pemain sepak bola luar negeri.

Bahkan kini tren tersebut juga marak terjadi di dalam negeri. Tercatat beberapa pemain sepak bola dalam negeri pun pernah memiliki hubungan spesial dengan para artis Indonesia.

Ada yang hanya sekedar pacaran, bahkan ada yang sampai naik ke pelaminan. Namun sayang, beberapa di antara mereka harus kandas hubungannya di tengah jalan. Dan banyak yang menduga bahwa keuangan menjadi salah satu penyebabnya.

Bagaimana tidak, gaji pemain sepak bola di negara kita sangat jauh di bawah jika dibandingkan dengan honor para selebriti yang bisa mencapai hingga miliaran Rupiah setiap bulannya. Kesenjangan ekonomi sangat nampak di sini.

Baru pemain bola Indonesia dengan kualitas baik lah yang mendapat nilai kontrak lebih tinggi dari yang lainnya. Seperti Bambang Pamungkas misalnya, oleh klub persija, kabarnya ia dikontrak Rp 2 miliar per tahun. Namun tidak semua pemain bola bernasib sama.

Banyak yang menyebut, kalau kedekatan dengan seorang artis dapat mendongkrak popularitas pemain sepak bola. Namun kenapa, hubungan mereka pun kandas, saat popularitas pemain bola merosot?

Berikut para pesepak bola yang putus cinta dengan artis Indonesia di saat kariernya merosot.

Baca juga

Foto-foto Seksi Tubuh Atletis Agnez Mo

Artis-artis Cantik Ini Dicerai Lewat SMS

Cerita Artis-artis yang Dikabarkan CLBK

5 Selebritis Ini Ingin dan Pilih Keluar dari Indonesia

5 Bayi Artis Indonesia Ini Punya

5 Selebriti Ini Sempat Diberitakan Terlilit Utang

10 Artis Paling Seksi yang Tak Lekang Waktu

Video Buka Baju Artis-artis Cantik Ini Sempat Menghebohkan

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syamsir Alam

Tyas Mirasih - Syamsir Alam

Dengan 6 film layar lebar dan berbagai sinetron hingga FTV yang telah dibintanginya, wajar jika Tyas Mirasih telah berada di puncak karirnya sebagai seorang aktris. Akhir tahun lalu, ia baru saja mengakhiri kisah cintanya dengan Syamsir Alam.

Syamsir Alam merupakan salah satu pemain sepak bola nasional klub Pelita Bandung Raya. Sebelumnya ia merumput untuk Sriwijaya FC, namun sayang ia putus kontrak oleh klub asal Palembang tersebut.

Bukan hanya itu, ia pun ikut putus dengan Tyas Mirasih. Meski tidak disebutkan bahwa penyebabnya faktor ekonomi, namun tidak dapat dipungkiri jika pendapatan Tyas Mirasih jauh lebih besar daripada Syamsir Alam yang karirnya pun tidak begitu gemilang.

 

3 dari 5 halaman

Diego Michiels

Nikita Willy - Diego Michiels

Nama seorang Diego Michiels mendadak mencuat ketika dirinya dikabarkan menjalin hubungan khusus dengan Nikita Willy. Karena hubungannya dengan Nikita Willy, kehidupan Diego Michiels pun ikut disorot infotainment.

Kehidupan Diego justru lebih banyak disorot ketika ia tengah berada di luar lapangan. Kehidupan pribadinya diulas oleh puluhan kamera setiap harinya ketika menjalin hubungan khusus dengan Nikita.

Namun kini hubungan mereka telah berakhir. Bahkan berakhirnya hubungan ini menuai perseteruan di media sosial seperti telah diberitakan sebelumnya. Diego sampai menjelekan Nikita di media sosial Twitter.

Nikita Willy disebut-sebut sebagai pemain sinetron dengan bayaran termahal. Ada yang menyebutkan kalau ia mendapatkan honor 40-50 juta Rupiah setiap episodenya. Kalau ia bermain dalam sinetron striping yang tayang setiap hari, bisa dikatakan 40-50 juta itu penghasilannya dalam sehari. Belum lagi iklan dan honornya bernyanyi. Sebuah penghasilan yang sangat fantastis untuk gadis remaja seusianya.

Penghasilan yang diperoleh Nikita Willy dalam sebulan, melebihi nilai kontrak setahun seorang pemain sepak bola ternama di Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Gaston Castano

Julia Perez - Gaston Castano

Yang paling fenomenal adalah hubungan Julia Perez dengan Gaston Castano. Sebelumnya, nama seorang Gaston tidak begitu dikenal di kalangan masyarakat. Namun begitu berpacaran dengan Jupe, namanya pun jadi buah bibir masyarakat dan banyak dikenal orang.

Meski penyakit kanker yang diderita Jupe menjadi salah satu penyebab  berakhirnya hubungan mereka, namun tidak dapat dipungkiri jika dari segi ekonomi, Jupe jauh di atas Gaston. Gaston pun kini tengah mengalami patah tulang pada kaki yang membuatnya tidak dapat bermain.

Bahkan Gaston Castano pun diberikan sebuah mobil mewah. Jupe memberikan mobil Dodge Journey dengan harga Rp 635 juta untuk Gaston. Jelas, dari tawaran manggung, rekaman, MC, hingga talkshow di acara televisi, membuat penghasilan Jupe sangat tinggi. Ia memiliki beberapa rumah mewah dan mobil supersport yang harganya miliaran rupiah.

 

5 dari 5 halaman

Markus Horison

Kiki Amalia - Markus Horison

Disebut-sebut hubungan pernikahan mereka berakhir karena masalah ekonomi. Krisis yang menimpa klub PSMS Medan, klub dimana Markus bernaung kala itu, mengalami masalah finansial. Hal itu membuat klub menunggak gaji Markus hingga 8 bulan. Nama Markus sempat mencuat kala ia menjadi kiper di Timnas Indonesia saat kejuaraan Piala AFF 2010.

Seorang pengacara dari Markus pun tidak memungkiri jika salah satu masalah perseteruan mereka karena faktor ekonomi. "Yang namanya rumah tangga, butuh dapur mengepul. Apalagi sebagai kepala rumah tangga, yang bergantung pada satu profesi, satu sumber ekonomi," ungkap Sangap Surbakti di Pengadilan Agama Jakarta Selatan 2 tahun lalu.

Karir Markus kala itu memang gemilang, namun sayang masalah finansial yang dialami oleh PSMS Medan harus membuatnya ikut krisis. Harta gono-gini yang cukup pelik menyelimuti putusnya hubungan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.