Sukses

Cerita Bintang Fifty Shades of Grey Minta Honor Naik

Jamie Dornan dan Dakota Johnson menegosiasi ulang kontrak mereka untuk sekuel film Fifty Shades of Grey.

Liputan6.com, Los Angeles Fifty Shades of Grey telah jadi film dewasa paling laris di seluruh dunia.

Namun, tahukah Anda, bintang-bintang dari Fifty Shades of Grey mendapat bayaran yang sangat sedikit.

Menurut The Hollywood Reporter belum lama ini, Dakota Johnson, pemeran Anastasia, dan Jamie Dornan, pemeran Christian Grey, masing-masing hanya menerima USD 250.000 atau setara Rp 3 miliar untuk pekerjaan mereka di film erotis ini. Angka yang terbilang kecil untuk film yang sudah meraup lebih dari USD 550 juta atau seyara Rp 7 triliun.

Maka tidak mengherankan jika Jamie dan Dakota menegosiasi ulang kontrak mereka untuk sekuel film Fifty Shades of Grey.

Hollywood Reporter mengutip sebuah sumber yang mengatakan bahwa dua bintang utama film tersebut menuntut kenaikan gaji sebanyak tujuh digit.

Adegan film Fifty Shades of Grey. (dok. Universal)

"Ini adalah kesepakatan awal kerjasama yang sangat mendasar," ujar sebuah sumber kepada Hollywood Reporter mengenai ketentuan dalam kontrak awal. "Lihatlah Twilight dan Hunger Games, dan film ini juga tengah menuju ke sana."

Untuk film pertama dari seri The Hunger Games, aktris Jennifer Lawrence menerima hanya USD 500,000 atau setara Rp 6 miliar. Sementara untuk sekuel film Catching Fire, ia menerima bayaran fantastis sebesar USD 10 juta atau setara Rp 131 miliar.

Naun, meski hanya dibayar kecil untuk film pertama, hal itu tidak sepenuhnya buruk bagi Dakota Johnson dan Jamie Dornan. Kontrak mereka memastikan keduanya menerima persentase dari setengah miliar dolar box office film ini. Sesuai bukunya, masih ada dua lagi kisah lanjutan Fifty Shades of Grey untuk difilmkan. (Eka Laili Roshida/Ade)

Baca juga:

Cerita Nonton `Fifty Shades of Grey` di Singapura

Yang Kami Tahu Saat Ini Soal Sekuel Fifty Shades of Grey

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.