Sukses

Nathan Hartono Bermain Musik karena Ketagihan

Penyanyi asal Singapura, Nathan Hartono mengaku bakatnya sebagai seorang musisi bukan berasal dari orangtua.

Liputan6.com, Jakarta Kiprah Nathan Hartono di dunia musik memang masih belum terdengar nyaring di Indonesia. Akan tetapi, penyanyi asal Singapura ini, telah merekam beberapa album dan single yang memiliki influence musik jazz.

Bakat Nathan sebagai seorang musisi, ternyata bukan berasal dari orangtuanya. "Cuma saya seorang di keluarga yang bermusik. Bahkan saya yang pertama di keluarga yang main musik," ucapnya kepada Liputan6.com saat berkunjung ke SCTV Tower pekan lalu.



"Saya manggung pertama kali waktu 14 tahun. Sebelumnya, nggak ada orang yang tahu saya bisa nyanyi, saya juga tidak memberitahu. Waktu 14 tahun itu, saya tampil di kompetisi kecil. Lalu saya tidak mau berhenti setelah mencoba yang lain, dan akhirnya malah membuat lagu-lagu sendiri," tambahnya.

Penyanyi yang tampil di Java Jazz Festival 2015 pada awal bulan ini, sempat menyanyikan ulang lagu Terlanjur Sayang yang aslinya dipopulerkan oleh Memes. Seiring berjalannya waktu, karya-karya ciptaannya sendiri pun sudah semakin banyak.

Berbicara mengenai karyanya, Nathan mengomentari, "Sekarang saya belum merekam album lagi, ada dua single baru. Yang satu baru saja rilis bersama Andi Rianto. Sudah tiga tahun saya tidak rilis lagu baru. Kalau ada album, belum tahu berapa lagu. Tapi semua lagu yang ada direkamnya di Indonesia."



Dua single baru Nathan yang dirilis di Indonesia setelah Terlanjur Sayang, antara lain adalah Thinkin Bout Love dan Pasti Ada Jawabnya. Nathan juga sempat merilis album EP berjudul Nathan Hartono (self titled) yang mengakhiri capnya sebagai penyanyi jazz klasik.

Selain judul-judul di atas, Nathan Hartono juga pernah merilis single Let Me Sing yang rilis pada 2006. Malahan, penyanyi yang wajahnya dianggap mirip musisi K-Pop itu juga pernah merilis beberapa album jazz sebelum berkiprah di Indonesia.

Sebut saja Let Me Sing! Life, Love and All That Jazz, serta Feeling Good - with Nathan Hartono pada 2011. Nathan Hartono pun sempat merekam lagu Layu Sebelum Berkembang untuk soundtrack resmi film Langit Ke-7. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.