Sukses

4 Alasan Septy Sanustika Tetap Setia kepada Fathanah

4 alasan ini membuat Septy Sanustika setia menunggu kebebasan Ahmad Fathanah yang mendapat hukuman penjara 16 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Cobaan yang dihadapi oleh pedangdut Septy Sanustika belum usai. Suaminya, Ahmad Fathanah, masih harus menjalani masa hukuman karena tersangkut dalam kasus suap kuota impor daging sapi.

Setidaknya, Fathanah harus mendekam di jeruji besi selama 16 tahun. Tentu saja hukuman yang dijatuhkan kepada Ahmad Fathanah membuat Septy Sanustika harus hidup seorang diri. Septy kini kembali menjadi penyanyi dangdut untuk menghidupi diri dan anaknya. Ia pun tengah mempersiapkan single Playboy Cap Sisir.

Meski demikian, diberbagai kesempatan Sefti telah menyatakan akan setia menunggu Fathanah selama menjalani masa hukuman. Alasan apa yang membuat Sefti setia akan masa penantiannya? Saat ditemui di sela-sela syuting video klip Playboy Cap Sisir di Pesanggrahan, Tengerang Selatan, Senin (16/3/2015). Septy Sanustika mengungkapkan 4 alasan yang membuatnya tetap setia menunggu Ahmad Fathanah.

Baca juga:

4 Hal yang Dikagumi Aliando Syarief dari Agnez Mo

4 Hal yang Dibenci Prilly Latuconsina dari Aliando

Artis-artis Remaja Ini Ingin Nikah Muda

Artis-artis Cantik Ini Habiskan Ratusan Juta demi Penampilan

Putus dari Artis, 4 Pemain Bola Ini Krisis Ekonomi?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Satu

Selalu Ingat Kebaikannya

Seperti ditemui saat menjalani syuting videoklip single terbarunya, Playboy Cap Sisir, Septy mengungkapkan kalau dirinya selalu teringat pada kebaikan yang diberikan Fathanah selama ini. Kebaikan itu lah yang membuat dirinya tetap setia untuk menunggu Fathanah.

"Salah satu alasan ya karena saya selalu ingat kebaikannya. Dia itu orang yang sangat baik dan pengertian buat saya. Dia suami yang baik buat sang istri dan keluarga. Itu yang membuat saya nggak bisa meninggalkannya," ungkap Septy.

 

3 dari 5 halaman

Dua

Ikhlas

Alasan kedua yang membuat Septy Sanustika setia terhadap suaminya adalah rasa ikhlas yang dimilikinya. Ia mengatakan kalau dirinya sangat ikhlas menjalani kehidupan yang tengah dihadapi. Menurutnya, semua yang dijalankan saat ini merupakan takdir.

"Ini adalah takdir dari yang kuasa. Kita hanya bisa berdoa dan menjalankannya saja. Walaupun nggak mudah mempelajarinya, tapi saya nggak berhenti untuk mendalami rasa ikhlas. Saya rela menjalankan apa yang harus saya jalankan sekarang," tutur Septy Sanustika.

 

4 dari 5 halaman

Tiga


Anak

Bagi kebanyakan orang, anak merupakan alasan yang kuat untuk mempertahankan rumah tangga. Nampaknya begitu juga yang dirasakan oleh Sefti Sanustika ketika tengah menghadapi masalah yang tengah dihadapinya. Septy Sanustika tetap setia pada Fathanah karena salah satunya adalah alasan anak.

"Anak itu alasan yang paling kuat sih ya. Karena anak saya sekarang bekerja keras, karena anak juga saya setia pada suami saya. Karena anak saya kan memang berhak punya bapak, anak saya juga perlu mengenalnya," jelas Septy Sanustika.

 

5 dari 5 halaman

Empat


Kasihan

Ini alasan terakhir dari keempat alasan yang Septy Sanustika utarakan kepada Liputan6.com. Ia mengatakan merasa kasihan kepada sang suami, Ahmad Fathanah, yang tengah menjalani masa hukuman di dalam penjara.

"Ya kasihan lah ya. Coba gimana nggak kasihan, waktu itu pas saya lagi hamil. Yang harusnya bisa menikmati aktivitasnya sebagai seorang ayah, sekarang malah harus jalani hukuman. Apalagi kalau langsung ditinggal gitu aja, kan kasihan. Makanya saya terus semangati dia," tutup Septy Sanustika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.