Sukses

6 Videoklip K-Pop dengan Cerita yang Mengharukan

Beberapa video yang dibuat artis asal Korea Selatan memiliki jalan cerita yang mengharukan. Apa saja sih?

Liputan6.com, Seoul Sebuah lagu biasanya akan disandingkan dengan videoklip yang enak dilihat. Tentu saja, video musik harus menunjang lirik lagu yang dinyanyikan. Mengingat pentingnya video bagi sebuah karya, penyanyi K-Pop tak main-main dalam pembuatannya.

Akibatnya, berbagai konsep pun muncul, mulai dari unik hingga lucu pun bertebaran. Selain itu, video dengan jalan cerita seperti drama pendek pun juga banyak dibuat.

Beberapa video yang dibuat artis asal Korea Selatan memiliki jalan cerita yang mengharukan. Apa saja sih?

Baca juga:

10 Artis Korea dengan `Piercing` Terkeren

6 Cerita Artis K-Pop dengan Pasangan Idealnya

TOP SPOT : 6 Artis Korea Ini Mati Bunuh Diri

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

Haru Haru

Haru Haru merupakan lagu milik Big Bang yang rilis 2008 silam. Haru haru dianggap sebagai video yang paling menyedihkan bagi beberapa penggemar. Di awal video, diceritakan jika T.O.P terlihat `mengambil` kekasih G-Dragon. Pertengkaran antara G-Dragon dan T.O.P pun tak terhindarkan hingga membuat persahabatan mereka hancur.



G-Dragon yang sangat kesal dan merasa dikhianati pun marah besar. Rupanya kekasih G-Dragon memang sengaja menghindarinya. Wanita itu mengalami sakirt keras, merasa jidupnya tak akan lama lagi.



Sang kekasih tak ingin memberitahukan G-Dragon dengan penyakitnya itu. Namun akhirnya G-Dragon pun mengetahui hal itu hingga menyesali semua perbuatannya. Saat G-Dragon tiba di rumah sakit untuk menemui kekasihnya, ia hanya menemukan tubuh wanita yang dicintainya terbujur kaku.

3 dari 7 halaman

2

Come Back Home

 Come Back Home merupakan karya 2NE1 yang dirilis 2014 silam. Lagu ini merupakan ironi dari kecanggihan teknologi yang tengah mulai terlihat di masa kini. Diceritakan

Bercerita tentang kehidupan manusia di masa mendatang yang menjadi "budak" teknologi. Hal itu terlihat dalam adegan seorang pria yang asyik menikmati hiburan hanya dengan menggunakan sebuah kacamata.



Selain itu, Park Bom dan Minzy--dua orang personel 2NE1--yang tengah asyik melakukan sebuah penelitian dengan menggunakan teknologi layar sentuh. Di sisi lain, CL dan Dara terlihat menikmati imajinasi dalam sebuah pemandangan virtual.



Di akhir video, 2NE1 berusaha menyadarkan manusia untuk kembali ke dunia nyata dengan menghancurkan peralatan teknologi.

4 dari 7 halaman

3


Troublemaker

Troublemaker Edisi 1 adalah mega-karya antara Hyunseung `B2ST` dengan HyunA `4Minute` yang dirilis 2011 silam. Videoklip ini mengisahkan tentang pasangan yang akhirnya harus berpisah karena sebuah alasan.

Saat bertemu HyunA dan Hyunseung seolah seperti orang yang sama sekali tak saling kenal. Padahal, mereka sangat berharap bisa saling bersentuhan.



HyunA dan Hyunseung masih penasaran dengan kabar masing-masing. HyunA yang tak kuat pun mengambil inisiatif dengan melakukan gerakan pertama, menemui Hyunseung.



Hyunseung yang tergoda pun takluk dengan HyunA. Namun HyunA rupanya hanya ingin balas dendam kepada Hyunseung.

5 dari 7 halaman

4

Sexy Love

Sexy Love adalah lagu yang dinyanyikan T-ARA, dirilis 2012 silam. Videoklip yang diusung T-ARA sungguh menyedihkan sekaligus menyeramkan.

Mengambil setting waktu saat dunia mengalami kehancuran. Tentu saja, videonya juga penuh dengan adegan kekerasan yang dilakukan antara si jahat dengan si baik.



Saat Dani memerankan karakter gadis baik yang buta, tapi memiliki kekuatan. Dani mendapatkan perlindungan dari Hyomin dalam menghadapi dunia yang kejam.



Jiyeon berperan sebagai musuh di video ini. Sifatnya yang kejam dianggap merepresentasikan beberapa orang yang ada di dunia ini. Jiyeon tetap harus ditumpas karena kejahatannya.

6 dari 7 halaman

5

This Is War

This Is War merupakan lagu MBLAQ yang rilis 2012 silam. Video dari lagu ini mengambil tema seperti film Hollywood. Di awal, video Lee Joon seolah ingin menembak seorang wanita yang berusaha melindungi Thunder.

Rupanya wanita itu adalah kekasih Lee Joon. Wanita tersebut menjadi incaran penjahat yang ingin membunuhnya. Lee Joon melindunginya dengan menitipkan kepada sahabatnya, Thunder.



Sayangnya, Thunder rupanya mulai memnyukai kekasih Lee Joon. Lebih parah lagi, wanita tersebut juga tertarik dengan Thunder. Merasa dikihianati, Lee Joon ingin menembak Thunder.

Senjata yang digunakan Lee Joon memiliki efek bumerang hingga memantul kembali. Lee Joon pun terbuhuh akibat peluru yang ditembakannya.

 

7 dari 7 halaman

6


Severely

Severly adalah lagu yang dinyanyikan FT ISLAND, dirilis 2012 silam. Di awal video, penonton sudah disuguhkan dengan adegan menyedihkan saat Lee Hongki datang ke pemakaman kekasihnya.

Saat keluar dari gereja, Hongki bertemu dengan wanita itu. Rupanya Hongki seolah memiliki kesempatan kedua untuk menyelamatkan kekasihnya.



Selanjutnya, adegan ketika menyebrang jalan, Hongki menolong wanita yang ia cintai dari tabrak lari. Lee Hongki pun mulai merangkai kembali momen indah bersama wanita tersebut.



Namun takdir tetap tak bisa ditentang. Wanita yang Lee Hongki cintai berhasil selamat dari kecelakaan. Sayangnya, Hongki yang justru tertabrak mobil. Hongki rupanya telah menukar posisinya dengan wanita tersebut.


 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini