Sukses

10 Fakta Fast and Furious 7 yang Tak Banyak Diketahui

Apa saja fakta di balik layar maupun di sepanjang film Fast and Furious 7 yang mungkin saja terlewatkan oleh kita?

Liputan6.com, Los Angeles Rasa penasaran fans di Indonesia terhadap Fast and Furious 7 usai sudah. Kini film laga garapan sutradara film horor James Wan itu telah tiba di bioskop-bioskop Tanah Air sejak awal bulan ini. Berbagai adegan laga seru pun sukses membuat penonton terkesima.

Selain alur cerita yang seru nan mengharukan karena adanya penghargaan untuk mendiang Paul Walker di akhir film, ternyata ada banyak hal-hal yang mungkin saja terlewatkan oleh para penonton saat menyaksikan film ini.

Dari berbagai fakta tersebut, kebanyakan memiliki kaitan dengan film-film sebelumnya serta hal-hal teknis di sepanjang cerita saat kita menyaksikannya di layar lebar. Ada juga beberapa fakta yang berkenaan dengan karakter serta aktornya, namun tidak banyak diketahui oleh fans di luar Amerika Serikat.

Lantas, apa saja fakta film Fast and Furious 7 baik itu di balik layar maupun yang bisa kita temukan saat kembali menyaksikan filmnya? Simak deretannya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fakta 1-3

1. Han dan Star Wars

Dalam sebuah adegan awal film, kita melihat Deckard Shaw (Jason Statham) bertarung melawan Hobbs (Dwayne 'The Rock' Johnson). Di situ juga kita bisa melihat sebuah arsip yang menuliskan nama lengkap Han (Sung Kang), yaitu Han Seoul-Oh.

Nama tersebut sangat diyakini terinspirasi dari 'Han Solo', salah satu karakter utama trilogi Star Wars klasik yang diperankan oleh Harrison Ford.

2. The Rock, American Football, dan Rumah Sakit

Fakta-fakta yang terlewat apa saja di balik film Fast and Furious 7?

Di sebuah adegan rumah sakit, kita melihat Hobbs yang diperankan Dwayne 'The Rock' Johnson sedang terbaring di sana. Kala itu terdapat sebuah tayangan pertandingan American Football di televisi sebelum berita disiarkan.

Faktanya, tayangan di pertandingan itu berisi rekaman aksi Dwayne Johnson sendiri sebelum ia menjadi The Rock. Di situ, terlihat pertandingan yang diikutinya saat masih menjadi atlet American Football sebagai anggota tim Miami Hurricanes pada 1993.

Nama rumah sakit tempat Hobbs dirawat pun diketahui bersal dari nama yang sama seperti dalam serial TV Scrubs (2001), yaitu Sacred Heart Hospital.

3. Mobil di Film Transporter

Saat adegan perkelahian antara Dom (Vin Diesel) dan Deckard (Jason Statham) berlangsung, kita bisa melihat dua buah mobil yang pernah muncul di dua film Transporter yang dibintangi Statham.

Kedua mobil itu terlihat tengah berada di atas atap, yaitu BMW dari The Transporter (2002) dan Audi dari Transporter 2 (2005).

3 dari 4 halaman

Fakta 4-6

4. Hulk, Marvel, dan X-Men

Salah satu adegan memperlihatkan Hobbs tengah menonton acara The Incredible Hulk versi klasik. Ternyata, sosok raksasa hijau itu hanya salah satu dari sekian banyak adegan serta unsur yang mengacu pada komik superhero Marvel.

Jika kita ingat pada Fast and Furious 6, terdapat dialog dari Roman yang menyebut Hobbs sebagai Hulk. Lalu ketika Hobbs melihat cuplikan CCTV, orang yang bertanggung jawab terhadap kamera menyebutnya sebagai Captain America. Kemudian, saat Tej mendapat telepon dari Hobbs, ia memberi nama Samoan Thor sebagai kontak di ponselnya.

Fakta-fakta yang terlewat apa saja di balik film Fast and Furious 7?

Franchise Fast and Furious selalu tayang di tahun yang sama dengan film-film X-Men sejak judul kedua. Coba perhatikan saja. 2 Fast 2 Furious tayang bersama X2: X-Men United pada 2003, The Fast and the Furious: Tokyo Drift dan X-Men: The Last Stand rilis tahun 2006, Fast & Furious dengan X-Men Origins: Wolverine beredar pada 2009, Fast  Five sama-sama tayang bersama X-Men: First Class pada 2011, dan Fast & Furious 6 berbarengan dengan The Wolverine pada 2013.

Sayangnya, malang bagi Furious 7 yang seharusnya tayang pada 2014 bersama X-Men: Days of Future Past, harus diundur menjadi 2015 setelah wafatnya Paul Walker.

5. Jordana Brewster dan Michelle Rodriguez Tak Punya SIM

Fakta-fakta yang terlewat apa saja di balik film Fast and Furious 7?

Di awal franchise film, kedua aktris utamanya, Jordana Brewster dan Michelle Rodriguez tak ada satupun dari mereka yang memiliki SIM. Keduanya juga hampir tak terlihat berada di kursi pengemudi mobil.

6. Toyota Supra Putih

Fakta-fakta yang terlewat apa saja di balik film Fast and Furious 7?

Toyota Supra Putih yang dikendarai Paul Walker di adegan akhir film, merupakan mobil yang dikemudikannya pada awal film pertama.

Adegan tersebut juga dihiasi oleh cuplikan mengharukan dari film pertama serta potongan perannya sebagai Brian O'Conner yang akan sangat dirindukan.

4 dari 4 halaman

Fakta 7-10

7. Film Fast and the Furious Berdurasi Terpanjang

Berdurasi 2 jam 17 menit, Furious 7 menjadi film yang terpanjang di sejarah franchise Fast and Furious. Perlu diketahui, empat film pertama berdurasi kurang dari 2 jam dan mulai mencapai durasi tersebut setelah film kelima dan seterusnya.

8. Setelah Alur Fast and the Furious: Tokyo Drift

Fakta-fakta yang terlewat apa saja di balik film Fast and Furious 7?

Fast and Furious 7 menjadi sekuel pertama dalam franchise yang  bertempat setelah bergulirnya kisah The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006).

9. Aktor Thailand dan Bahasa Inggris

Jean-Claude Van Damme sedang melakukan negosiasi tahap akhir untuk terlibat kembali dalam reboot Kickboxer.

Ingat aktor Asia yang bertarung dengan Paul Walker di atas bis serta di sebuah gedung? Ia adalah Tony Jaa, bintang film laga Thailand yang populer berkat franchise Ong-Bak dan Tom Yum Goong. Ternyata, ini adalah film pertamanya yang menggunakan dialog berbahasa Inggris.

10. Seven Samurai

Menurut sutradara James Wan, judul Furious 7, mendapat referensi dari Seven Samurai, sebuah film bertema samurai asal Jepang yang rilis 1950-an dan sangat populer di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.