Sukses

Dewi Lestari Siapkan Novel Penutup Supernova 6

Penggarapan novel Supernova 6 baru mencapai 30 persen.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses meluncurkan lima buku Supernova, akhirnya Dewi Lestari berencana menutup kisah fiksi tersebut di jilid keenam. Penyanyi 39 tahun itu tengah mempersiapkan buku Supernova 6: Intelegensi Embun Pagi yang sudah memasuki proses pembuatan.

"Aku lagi mau menyelesaikan buku Supernova 6. Ini rangkaian terakhir dari serial Supernova. Proses sekarang sudah 30 persen," kata Dewi Lestari di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2015).

Dalam menulis alur cerita Supernova 6, Dewi merasa ada keseruan tersendiri. Apalagi, dibanding buku-buku sebelumnya, mantan istri Marcell Siahaan itu merasa kemampuan menulisnya mengalami perbedaan.



"Seru ya, saya menulis berdasar jalan cerita. Tapi skill saya beda dengan yang dulu. Tapi buat saya nggak masalah, yang penting bisa menyelesaikannya. Rencananya rilis 2016 mendatang," paparnya.

Jika proyek buku Supernova sudah dirampungkan, Dewi berniat membuat proyek baru. Jika karya tulisnya biasa menggambarkan soal fiksi, pelantun Malaikat Juga Tahu ini akan membuat buku berdasarkan kisah nyata.

"Setelah ini (Supernova 6), banyak banget (proyek). Saya malah kesusahan bagaimana idenya mengantri dengan rapi. Pengin bikin buku masak, buku tentang menulis, dan nonfiksi. Nggak ada tujuan akhir buku saya difilmkan, karena ada beberapa cerita yang sepertinya susah difilmkan," tutur Dewi Lestari. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini