Sukses

Cita Citata Muncul di TV Bikin Masyarakat Papua Resah

Masyarakat Papua heran, Cita Citata yang dilaporkan polisi masih bisa tampil di televisi.

Liputan6.com, Jakarta Perwakilan suku-suku dari wilayah Papua mendatangi Gedung Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2015). Kedatangan wakil dari Papua itu untuk meminta polisi agar tetap melanjutkan perkara yang menjerat pedangdut Cita Citata.
 
Salah seorang perwakilan suku Papua yang hadir adalah Marthen V Koirewoa. Marthen mengaku diutus Kepala Suku Serui, Kepulauan Yapen, Teluk Cendrawasih, Papua.


 
"Saya datang untuk meminta agar Cita Citata diproses secara hukum. Kami belum bisa terima kalau Cita belum jalani proses hukum," ungkap Marthen V Koirewoa di Polda.

Seperti diketahui, Cita Citata dilaporkan Komunitas Papua Mandiri (KPM) atas dugaan penghinaan terhadap warga Papua. Adapun terkait kasus ini, Cita sudah meminta maaf lewat anggota DPR yang berasal dari 'Bumi Cendrawasih' tersebut.
 
"Kami apresiasi kedatangan Cita Citata ke DPR untuk meminta maaf. Tapi dia belum melakukan komunikasi apa-apa kepada kami," sambung kuasa hukum KPM, Dedi Junaedi.

Marthen V Koirewoa beri denda Cita Citata Rp 1 miliar

"Soalnya, masyarakat Papua itu kan nggak begitu paham dengan prosedur hukum‎. Mereka cuma tahu Cita Citata dilaporkan polisi, tapi kok masih muncul di televisi. Mereka gemas dan resah. Makanya ada perwakilan Papua yang datang ke sini untuk lihat proses hukumnya seperti apa," jelas Dedi. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.