Sukses

Dian Sastrowardoyo Akan Perankan Kartini

Paras cantik dan aura Dian Sastrowardoyo dianggap cocok memerankan R.A Kartini.

Liputan6.com, Jakarta Kisah perjuangan pahlawan wanita R.A Kartini akan segera diangkat ke layar lebar. Dian Sastrowardoyo dipilih untuk memerankan sosok pahlawan yang dikenal gigih dalam memperjuangkan hak kaum wanita.

"Nanti Dian Sastrowardoyo yang akan jadi Kartini," terang Hanung Bramantyo yang akan menjadi sutradara film Kartini saat ditemui di XXI Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Instagram

Hanung Bramantyo bersama dengan Legacy Pictures memilih ibu dua anak tersebut bukan tanpa alasan. Paras cantik dan aura Dian Sastrowardoyo dianggap cocok mewakili karakter Kartini.

"Saya setengah mengingkari peran Kartini yang seharusnya masih ABG, karena Dian Sastro bukan ABG lagi. Tapi nggak ada yang bisa seperti Dian Sastrowardoyo," tambah sutradara film Soekarno: Indonesia Merdeka itu.

Sebelum menjatuhkan pilihan kepada Dian Sastrowardoyo, Hanung Bramantyo juga sudah menyiapkan dua nama artis cantik lainnya.

Liputan6.com/Sylvia Puput

"Tadinya mau Maudy Ayunda dan Eva Celia, tapi setelah kami riset, banyak yang minta Dian Sastro jadi Kartini. Memang kami menilai cuma Dian Sastro yang bisa memerankan Kartini," lanjut suami Zaskia Mecca ini.

Film Kartini yang akan syuting pada November 2015 nanti akan mengangkat masa terpenting dalam hidup Kartini, yaitu saat ia berjuang mendirikan sekolah pertama untuk kaum wanita di Indonesia. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini