Sukses

Meryl Streep Ungkap Ketimpangan Gender di Industri Hiburan

Menurut Meryl Streep, sejarah lebih banyak membicarakan kaum adam

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Menurut Meryl Streep, pembuat film wanita mendapatkan tantangan lebih besar daripada pria karena sejarah lebih banyak membicarakan kaum adam. Hal itu diungkapkannya saat berbicara di ajang Tina Brown's Women in the World Summit di New York, Amerika Serikat baru-baru ini.

Meryl Streep (Foto: Playbuzz.com)

"Para wanita yang menjadi sutradara benar-benar sulit menembus bisnis ini,"ungkapnya seperti dilansir TV3.ie, Jumat (24/4/2015).

"Ini semua karena imaginasi yang sudah terbentuk sekian lama sejak kami tumbuh dari gadis kecil. Kita membaca semua literatur dan semua sejarah bercerita tentang pria, kebanyakan. Saya lebih merasa seperti Peterpan daripada Tinkerbell. Saya ingin menjadi Tom Sawyer, bukan Becky," tambahnya.

Meryl Streep jenuh dengan penghargaan bergengsi yang selama ini menjadi ajang unjuk gigi artis.

Meryl Strep yang merupakan salah satu aktris paling sukses di Hollywood itu pun mengungkapkan betapa sulitnya membuat penonton pria merasakan kedekatan dengan karakter yang diperankannya.

Presiden Barack Obama dan Meryl Streep (dok. UsWeekly)

Meryl Streep sudah berkiprah di layar lebar sejak 1971 silam. Ia sudah banyak membintangi film, termasuk The Devil Wears PradaThe Iron Lady, dan Doubt. Sepanjang perjalanan karirnya, Ia telah menerima banyak penghargaan. Pada 2010 lalu, ia menerima National Medal of Arts dan Presidential Medal of Freedom empat tahun berikutnya dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini