Sukses

Manisha Koirala Peringatkan Pemberi Bantuan untuk Gempa Nepal

Rupanya, bantuan untuk para korban gempa di Nepal banyak dimanfaatkan sebagian orang atau lembaga untuk menguntungkan diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Artis Bollywood Manisha Koirala menjadi salah seorang yang sangat berduka dengan gempa di Nepal yang menewaskan lebih dari 4.500 orang. Seperti diketahui, Nepal adalah tanah kelahiran bintang film Mann tersebut.

Di balik musibah mengerikan tersebut, rupanya ada saja orang-orang yang memanfaatkan kondisi untuk menguntungkan diri sendiri. Mengetahui hal tersebut, Manisha kemudian berkomentar di Facebook dan memberi peringatan kepada orang-orang atau lembaga yang ingin memberi bantuan langsung ke Nepal.

"Saya telah memperingatkan bahwa banyak organisasi yang telah menyalahgunakan situasi ini. Jadi saya meminta semua orang yang ingin memberi bantuan untuk memeriksa kebenaran lembaga penerima bantuan tersebut," kata Manisha di akun Facebook pribadinya, seperti dikutip DNTV.



"Jadi saya meminta semua teman-teman silahkan memberi bantuna untuk para korban dan berhati-hati karena itu rawan dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab. Situasinya sangat sangat serius, saudara saya telah melihat keadaan di lapangan dan itu sangat memilukan," sambung Manisha di Facebook.

Nepal dihantam gempa dahsyat dengan kekuatan 7,9 skala richter pada Sabtu (25/4/2015). Jumlah korban dari bencana tersebut tercatat lebih dari 4.500 orang. Manisha yang baru saja sembuh dari kanker ovarium itu juga berharap orang-orang yang telah menyalahgunakan dana bantuan agar mendapat hukuman yang setimpal.

"Mereka harus dihukum dan tak boleh dibiarkan. Kita sama-sama mengawasi," kata Manisha Koirala yang kelahiran Kathmandu, Nepal, 16 Agustus 1970.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini