Sukses

Sedih Melihat Derita Warga Nepal, Park Shin Hye Beri Sumbangan

Park Shin Hye tak kuasa melihat kesedihan warga Nepal yang terkena gempa dahsyat hingga berhasrat membantu dengan memberikan sumbangan.

Liputan6.com, Seoul: Park Shin Hye layak diangap sebagai artis yang peduli dengan sesama. Buktinya, idola yang bermain dalam drama The Heirs ini menggelontorkan sejumlah uang pribadinya memberikan bantuan untuk Nepal.

Gempa berkekuatan 8,1 skala Ritcher mengguncang Nepal hingga dilaporkan menelan lima ribu korban jiwa, serta menyebabkan negara tersebut luluhlantak. Hingga saat ini, beberapa warga masih dinyatakan hilang akibat gempa.

Park Shin Hye saat berkunjung ke Nepal 2009 silam, membantu anak-anak di sana (Foto: Shinhye.org)

Park Shin Hye merasa tergerak untuk membantu Nepal dengan menyumbang 30 juta Won atau sekitar Rp 361 juta. Park Shin Hye berharap sumbangan yang ia berikan bisa langsung berguna untuk warga Nepal, dilwnair dari The Korea Herald, Kamis (30/4/2015).

"Park Shin Hye senang bisa mmeberikan bantuan ini kepada sesama. Ia berharap bantuannya bisa meringankan sedikit beban yang tengah ditanggung warga Nepal," ujar wakil dari ParK Shin Hye, diwartakan Korea Satellite Network.

Park Shin Hye dikabarkan sebagai artis berhati mulia saat kunjungannya ke Nepal 2009 silam (Foto: Shinhye.org)

Rupanya Park Shin Hye pernah berkunjung ke Nepal pada 2009 silam. Dalam acara Love Request yang tayang di KBS, Park Shin Hye melakukan perjalanan ke Nepal untuk menyumbangkan buku dan peralatan sekolah untuk anak-anak d sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini