Sukses

Sutradara Avengers: Age of Ultron Pernah Paksa Filmkan Daredevil

Sutradara Avengers: Age of Ultron, Joss Whedon mengaku pernah memaksa Marvel Studios agar Daredevil dijadikan film ketimbang serial.

Liputan6.com, Los Angeles Daredevil telah menjadi salah satu judul serial superhero terpopuler di awal tahun ini. Langsung digelontorkan sebanyak 13 episode di hari rilisnya, serial yang digarap Netflix ini pun siap untuk memasuki musim kedua.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (30/4/2015), belakangan, Joss Whedon selaku sutradara Avengers: Age of Ultron mengaku pernah memaksa Marvel Studios agar Daredevil dijadikan film saja ketimbang serial berjumlah 13 episode.

Serial TV Marvel yang dibuat untuk memperluas Marvel Cinematic Universe, dianggap Joss Whedon sebagai penghambat Avengers: Age of Ultron.

"Saya berjuang agar Daredevil menjadi sebuah film ketimbang acara TV. Kemudian di bawah naungan Drew Goddard dan Steve DeKnight... Saya sekarat untuk melihat serialnya tetapi mereka merilisnya bersamaan ketika saya memulai tur pers!" ujar Whedon secara terbuka kepada IGN dalam tur media untuk Avengers: Age of Ultron.

"Jika bisa berjalan, serialnya pasti sukses. Buku komik adalah hiburan serial dan banyak dari mereka meluangkan diri untuk acara TV sebanyak atau lebih dari yang mereka lakukan untuk film," tambahnya.

Sutradara Avengers: Age of Ultron, Joss Whedon mengaku pernah memaksa Marvel Studios agar Daredevil dijadikan film ketimbang serial.

Whedon turut menjelaskan bahwa ia sebenarnya adalah penggemar berat Daredevil . "Saya suka dia karena dia pada dasarnya Batman-nya Marvel, berkat Frank Miller pada dasarnya. Jadi bagi saya, saya tidak berpikir mereka akan mampu mempertahankan suasana semacam itu di TV tapi TV telah berubah begitu banyak. Ini datang begitu banyak yang membuat saya berpikir itu hanya mungkin menjadi tempat yang tepat."

Suramnya Hell's Kitchen di New York setelah insiden di film The Avengers, digambarkan dengan sangat baik dalam Daredevil.

Pada tahun 2003, film Daredevil masih ditangani 20th Century Fox dan diperankan oleh Ben Affleck kala itu. Di serial garapan Marvel dan Netflix, superhero tuna netra itu dimainkan Charlie Cox dan mendarat pertama kali pada awal April 2015 lalu. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.