Sukses

Julius Firdaus Memukau di Autralia's Got Talent

Kini, Julius Firdaus memutuskan untuk melanjutkan karir di Indonesia sebagai penyanyi profesional.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin masih banyak orang Indonesia masih asing dengan nama Julius Firdaus. Padahal penyanyi kelahiran 30 tahun silam itu membawa harum nama Indonesia saat mengikuti ajang Australia's Got Talent pada 2013 lalu.

Julius sempat mencuri perhatian saat mengikuti ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB) pada 2010 dengan memakai nama Lius Firdaus. Meski suaranya begitu indah menyanyikan lagu seriosa, namun Julius kurang beruntung di ajang ini dan hanya tampil sampai babak 8 Besar.

Setelah mengikuti IMB, Julius kemudian melanjutkan sekolah musik di Australia. "Sebenarnya dapat tawaran juga di Jerman. Namun di sana saya nggak dapat full beasiswa, jadi saya pilih di Australia," ujar Julius membuka obrolan, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Julius Firdaus. Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com

Julius mendapatkan beasiswa untuk classical singing bidang opera di Australian International Conservatorium of Music di Rozelle, Sydney. "Disana saya juga diangkat jadi pengajar. Jadi saya pelajar sekaligus pengajar," ujar Julius, yang mengaku sangat suka sayur asem dan sate Madura.

Dari situlah Julius kemudian mencoba memberanikan diri untuk ikut ajang pencarian bakat Australia's Got Talent. Di penampilan pertamanya, Julius langsung membuat empat juri, Kyle Sandiland, Dawn French, Timomatic dan Geri Halliwell terkesan dan menyatakan "Yes" untuk Julius.

"Itu pengalaman yang luar biasa karena salah satu jurinya adalah idola saya, Geri Halliwell. Di sana kesulitannya banyak banget. Meski bahasa Inggris saya belum bagus banget, tapi saya berusaha ngomong lancar seperti orang Australia. Pokoknya lumayan bikin dengkul gemetaran," ucap Julius.

Julius Firdaus. Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com

Tidak saja juri yang terkesima dengan penampilan Julius, masyarakat Australia yang menonton acara tersebut pun kagum. Para penonton di studio memberikan standing applaus untuk Julius. Di antara penonton wanita bahkan ada yang menitikan air mata haru.

Namun sayang langkah Julius hanya bisa bertahan sampai babak semi final. Setelah menimba ilmu dan mendapatkan banyak hal di Australia, Julius memutuskan untuk kembali ke Tanah Air. Julius ingin melanjutkan karirnya di Indonesia.

"Saya harus kembali ke Indonesia. Pertama karena alasan keluarga. Nggak ada kopi dan makanan senikmat di Indonesia. Selain itu, saya juga harus melanjutkan karir di Tanah Air. Saya ingin menyanyi pop dan memiliki album," kata Julius.

Simak video penampilan Julius saat tampil di Australia's Got Talent:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini