Sukses

Tamara Geraldine Kesulitan Bikin Buku Biografi Ruth Sahanaya

Tamara Geraldine mendapat kepercayaan dari Ruth Sahanaya untuk menulis buka biografi sang diva pop itu.

Liputan6.com, Jakarta Selain piawai memandu acara, Tamara Geraldine juga punya kemampuan menulis yang sangat baik. Buktinya, ia dipercaya diva pop sekelas Ruth Sahanaya untuk membuat buku biografi yang juga disusun untuk merayakan tiga dekade perjalanan karier di panggung musik.

Membuat buku biografi Ruth Sahanaya, diakui Tamara Geraldine, bukanlah perkara mudah. Ia harus memutar otak untuk bisa meramu tulisan demi tulisan yang bisa dinikmati oleh pembaca.

"Buku ini tingkat kesulitannya tinggi kalau dilihat dari genre," ucap Tamara Geraldine saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/5/2015).

Ruth Sahanaya berpose bersama Tamara Geraldine di acara peluncuran bukunya. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Karena buku biografi juga bukan spesialisasi saya, saya hanya cerpen. Saya punya kekuatan saat nulis cerpen, cerita hidup Ruth memang berbau seperti cerpen," sambung Tamara Geraldine.

Diakuinya, Tamara Geraldine mencoba untuk merangkum perjalan hidup pelantun lagu Andaikan Kau Datang tersebut dengan hati-hati. Sebisa mungkin, pembaca menikmati dan menyelami tahap demi tahap kehidupan Ruth Sahanaya dalam buku biografinya.

"Buku ini harus mengedepankan kepentingan pembaca, ada investasi uang dan waktu bagi pembaca untuk memiliki buku ini. Ketika buku sudah dibaca semua chapter berarti dia sudah baca biografi Ruth, sangat kasual," tukasnya.

Ruth Sahanaya luncurkan buku biografi. (foto: Faisal R. Syam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini