Sukses

Aamir Khan dan Jackie Chan Bintangi Film Kung Fu Yoga

Selain Kung Fu Yoga, kerjasama India dan Cina juga akan memproduksi dua film lainnya.

Liputan6.com, Mumbai Dua megabintang perfilman Asia, Jackie Chan dan Aamir Khan dikabarkan akan bermain dalam satu film berjudul Kung Fu Yoga.

Pengumuman tersebut disampaikan pejabat film Tiongkok bertepatan dengan kunjungan Perdana Menteri India, Narendra Modi ke Tioingkok. Selain Kung Fu Yoga, ada dua film lain yang melibatkan kerjasama dua negara tersebut.

Seperti dikutip Bollywoodlife, film Kung Fu Yoga merupakan film kombinasi antara bela diri Tiongkok dan budaya India. Film bercerita mengenai seorang biksu muda yang melakukan perjalanan sulit ke India untuk belajar agama Budha pada dinasti Tang (618-907M).

Sineas terkenal asal Hong Kong, Wong Kar Wai akan menjadi produser untuk film Kung Fu Yoga. Kerjasama ketiga film itu sendiri ditandatangani ketika kunjungan Presiden Xi Jinping ke India pada 2014 lalu.

Jackie Chan merupakan aktor yang sangat terkenal di India. Sama seperti di Indonesia, di India, Jackie Chan juga disukai karena aksi menawannya di setiap film laga. Film terakhnir Jackie Chan, Dragon Blade mendapat box office cukup baik di India.

Film terbaru Jackie Chan, Dragon Blade

Sementara itu, meski tak sepopuler film Hollywood, film-film Bollywood juga cukup diterima di Tiongkok. Salah satu film laris Bollywood yang sempat diputar di negeri Tirai Bambu itu adalah film yang dibintangi Aamir Khan, Dhoom: 3. Di lain pihak, Tiongkok juga telah mengimpor lebih dari selusin serial teve asal India.

Kerjasama India dan Tiongkok diharapakan bisa mempermudah film-film Bollywood yang masuk ke India. Maklum, selama ini pemerintah Republik Rakyat Tiongkok menetapkan kuota untuk film-film impor. (Fei/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.