Sukses

BoA Dianggap Saksi Mata Pertumbuhan Industri K-Pop oleh Billboard

Majalah musik internasional Billboard memuji BoA sebagai penyanyi solo yang menjadi saksi mata atas pertumbuhan industri K-Pop di dunia.

Liputan6.com, Los Angeles: BoA dikenal sebagai penyanyi asal Korea Selatan yang telah lama merasakan asam dan garam dunia hiburan. BoA debut tahun 2000, hampir 15 tahun pengisi soundtrack Inuyasha berjudul Every heart itu berkarya.

BoA pun kembali dengan karya terbarunya bertajuk Kiss My Lips di Korea, biasanya BoA rajin menelurkan karya dalam bahasa Jepang di negeri sakura. Kehadiran BoA rupanya mendapat perhatian khusus dari media internasional Billboard.



Melalui situsnya, Billboard menuliskan, Senin (18/5/2015), BoA termasuk salah satu saksi mata pertumbuhan industri K-Pop di dunia. BoA juga beberapa kali merilis lagu dengan genre yang unik yang menjadi ciri khasnya, termasuk lagu Only One dengan perpaduan pop dan dance pada 2012 silam.

Kini, album Kiss My Lips hadir, meunjukkan cita rasa BoA di dunia musik. Wajar jika BoA disebut sebagai diva K-Pop dengan karyanya karena album ke delapan itu berhasil masuk ke deretan tangga lagu ternama di Korea.



Penggemar BoA pun menyambut positif pujian dari Billboard. Mereka menyebutkan jika BoA memang berkarya hanya untuk menunjukkan talentanya di bidang musik.

"BoA tak lagi mengharapkan tangga lagu terbaik sebagai parameter karyanya. Ia telah nyaman dengan kariernya hingga mau melakukan apapun yang ia suka, termasuk menunjukkan yang terbaik dengan karyanya. Dia benar-benar berbeda dari idola yang selama ini menghambakan chart," tulis [+296, -67].

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.