Sukses

Alasan Nicky Astria Tak Terjun Lagi di Dunia Musik

Penyanyi Nicky Astria dikenal pecinta musik di era 1990-an. Lagu-lagunya pun selalu menjadi hits.

Liputan6.com, Bandung Bagi pecinta musik era 1990-an pasti masih ingat dengan penyanyi Nicky Astria. Namun, kini namanya mulai tenggelam dengan hadirnya pendatang-pendatang baru di blantika musik Tanah Air. Namun, hingga kini belum ada yang bisa menggantikan predikat Nicky sebagai lady rocker Indonesia.

Sayangnya, pelantun Jarum Neraka ini memilih menjadi ibu rumah tangga ketimbang tampil lagi sebagai seorang penyanyi profesional. Bagi Nicky Astria, dirinya sangat menikmati peran barunya ini.

Nicky Astria

"Sekarang saya sibuk jadi ibu rumah tangga, ngurus anak yang paling kecil. Dia nempel terus 24 jam. Tapi saya senang pastinya, karena waktu anak pertama dan kedua banyak waktu buat nyanyi, jadi nggak ngikutin perkembangan anak. Kalau yang ketiga saya mengikuti perkembangannya sampai 24 jam. Saya juga masak, siapin makanan buat suami. Tentunya ada keasyikan tersendiri," kata Nicky Astria, saat ditemui di Zamronk Cafe, di kawasan Dayang Sumbi, Bandung, baru-baru ini.

Nicky Astria

Meski tak lagi tampil, bukan berarti Nicky Astria tak ada tawaran untuk membuat album. "Pernah ada EO (Event Organizer) nawarin saya konser, tapi ternyata belum jodoh. Kalau soal album, sudah ada produser beberapa kali juga nawarin. Terakhir kali sih bikin album bukan nyari popularitas lagi, tapi cuma meramaikan. Saya juga nggak ambil untung dari album itu, karena memang disalurkan ke mereka yang lebih membutuhkan."

Nicky Astria pun memilih berbisnis bersama keluarga serta berbagi pengalaman di bidang musik ketimbang kembali beraktivitas sebagai penyanyi. "Kadang saya juga suka share berbagi pengalaman kepada mahasiswa di sekolah musik. Saya sih nggak bisa ngajar, cuma bisa nyanyi tapi seru bisa berbagi pengalaman."

Nicky Astria dan Reza Artamevia akan konser bareng di Bandung pada 7 November 2014.

Untuk itu, Nicky Astria senang digelarnya lomba nyanyi lagu-lagu miliknya oleh salah satu penggemarnya. Ia ingin ada regenerasi di dunia musik.

"Sekarang penginnya anak-anak muda yang dapat kesempatan itu (bikin album), biar maju. Kalau dulu saya pernah mengalami naik turun di industri musik, generasi muda punya hak juga untuk itu. Saya berharap mereka bisa belajar banyak," tutup Nicky Astria. (Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.