Sukses

Grup Arashi Sukses Jual 30 Juta Single dan Album

Arashi berhasil menjual 30 juta kopi album dan single setelah karya barunya ada di puncak peringkat mingguan Oricon.

Liputan6.com, Tokyo Kepopuleran grup Arashi di jagat permusikan Jepang telah menuai prestasi dan rekor tersendiri. Hal itu terbukti setelah mereka merilis single ke-46 berjudul Aozora no Shita, Kimi no Tonari sejak 13 Mei 2015.

Idol group pria Arashi berencana untuk merilis video konser mereka saat manggung di Hawaii.

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, Rabu (20/5/2015), single yang menjadi lagu tema drama Fuji TV bertajuk Youkoso, Wagaya e yang diperankan salah satu membernya, Aiba Masaki itu, sukses mencapai angka 501 ribu kopi pada pekan awal penjualan.

Tak sampai di situ, single tersebut juga berhasil membawa Arashi ke puncak peringkat mingguan single Oricon edisi terbaru. Bahkan, rekor mereka pun terpecahkan usai single ini terjual.

Kehadiran Arashi bakal mengupas perkembangan Tohoku setelah bangkit dari bencana gempa dan tsunami pada 2011 lalu.

Hingga hari ini (21/5/2015), total jumlah penjualan single dan album yang pernah diraih oleh Arashi sudah mencapai angka sebesar 30,413 juta kopi. Penjualan tersebut mencakup 46 single sebanyak 21,74 juta kopi dan 16 album sebanyak 8,673 juta kopi.

Lebih lanjut, single Aozora no Shita, Kimi no Tonari juga menjadi single ke-35 yang menduduki peringkat pertama secara berturut-turut (yang ke-42 secara keseluruhan). Penjualannya di pekan pertama melebihi single sebelumnya yang meraup 465 ribu kopi.

Arashi belakangan ini menjadi objek mata pelajaran Universitas Meiji oleh kelas psikologi sosial.

Arashi resmi terbentuk pada 1999 dan beranggotakan Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto. Mereka kini dikenal sebagai boyband senior di Negeri Sakura dengan karyanya yang spektakuler. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.