Sukses

Cindy Fatikasari Merasa Jadi Mualaf

Awal berhijab, Cindy Fatikasari masih sering suka marah-marah.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun terakhir, Cindy Fatikasari memutuskan untuk berhijab. Istri Tengku Firmansyah ini perlahan meninggalkan hingar bingar dunia entertain yang membesarkan namanya.

Selama itu, Cindy coba mendalami ajaran Islam. Namun, karena tanpa guru, Juara III Gadis Sampul 1992 ini sulit menemukan jalan yang lurus. Meski berhijab, Cindy mengaku belum bisa mengontrol dirinya kala itu.

"Tiga tahunan berhijab aku masih yang suka marah-marah. Sulit mengontrol diri dan emosi," ungkap Cindy Fatikasari di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (25/5/2015).

Terry Putri, Yulia Rachman, Cindy Fatikasari dll. Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com

Hingga akhirnya hidayah dari Tuhan pun dirasakan bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini. Cindy bertemu dengan sahabatnya, Yulia Rachman di sebuah acara.

"Akhirnya bertemu dengan Yulia, kami sudah jarang bertemu. Kemudian teteh (Yulia) mengajak ikut majelis tafakuran," tuturnya.

Setelah beberapa kali mengikuti kajian di majelis tafakuran, Cindy Fatikasari pun langsung banjir air mata. Dari situ ia merasa seperti baru menjadi pemeluk agama Islam yang sesungguhnya.

"Aku merasa seperti mualaf. Selama bertahun-tahun aku pakai hijab, tapi masih terbawa emosi. Sekarang alhamdulillah sedikit bisa mengontrol diri," ujar Cindy Fatikasari. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini