Sukses

Demi Lovato Ajak Orang untuk Terbuka dengan Kondisi Kejiwaannya

Demi Lovato pernah masuk rehab karena mengalami depresi berat, bipolar, bulimia dan anorexia.

Liputan6.com, Los Angeles Demi Lovato pernah melalui masa-masa yang sulit. Ia pernah masuk rehab karena mengalami depresi berat, bipolar, bulimia dan anorexia.

Penyanyi Demi Lovato mengungkapkan kalau dirinya mengalami bipolar.

Namun penyanyi jebolan Disney itu kini telah kembali menata hidupnya. Bersama lima organisasi kesehatan mental, Ia pun mengajak orang-orang untuk mengikuti jejaknya melalui kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit mental bernama Be Vocal: Speak Up for Mental Health.

Demi Lovato

"Masalah ini sangat penting bagi saya karena saya pernah mengalami masalah bipolar selama beberapa tahun," ujarnya seperti dilansir music-news.com, Kamis (28/5/2015).

"Ayah saya juga punya masalah bipolar dan schizophrenia, dan saya menyaksikannya tak berdaya karena kurangnya akses ke perawatan. Jadi ini sangat personal bagi saya. Saya rasa penyakit mental adalah sesuatu yang orang perlu pelajari lebih lanjut dan stigma yang melekat harus dibuang jauh-jauh," tandasnya.

Istimewa

Demi Lovato didiagnosa mengidap bipolar ketika ia berusia 10 tahun. Beruntungnya, melewati masalahnya tersebut ia banyak dibantu oleh kekasih dan sahabat-sahabatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.