Sukses

[Eksklusif] Kenapa Sutradara Insidious 3 Pilih Ceritakan Prekuel?

Insidious Chapter 3 membawa ceritanya ke awal, sebelum film pertama dengan fokus cerita pada karakter Elise.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang beda dari film ketiga franchise horor Insidious yang berjudul resmi Insidious Chapter 3. James Wan tak duduk sebagai sutradara. Perannya digantikan Leigh Whannell.

Namun saat menontonnya, Anda mungkin tak bisa bedakan kalau filmnya tak lagi dibesut Wan--yang waktu proyek ini berjalan sibuk membuat Fast and Furious 7. Sebab, bukan saja nama Wan masih ada di deretan kru sebagai produser, tapi juga filmnya yang ditangani Whannell yang tak asing bagi franchise Insidious.

Bahkan boleh dibilang, Leigh Whannell adalah pencipta franchise Insidious karena ia yang menulis skenarionya.

Liputan6.com belum lama ini berkesempatan berbincang via telepon dengan Leigh Whannel perihal Insidious Chapter 3. "Saat James Wan tak bisa menyutradarai film ini, saya pikir, saya pilihan paling alami untuk menyutradarai film ini. Karena saya yang menulis dua film sebelumnya," kata Whannell.

Adegan film Insidious Chapter 3. (dok.Sony)

Insidious Chapter 3 membawa ceritanya ke awal, sebelum film pertama alias prekuel dengan fokus cerita pada karakter Elise Rainier (diperankan Lin Shaye).

Yang hapal kisah Insidious pasti mafhum kalau Elise tewas di film pertama. Kita lalu melihatnya sebagai sosok hantu di film kedua.

Karena film ketiga merupakan prekuel, maka kita melihat lagi Elise Rainier saat masih hidup. Insidious Chapter 3 mengisahkan bagaimana kelompok pemburu hantu yang dipimpin Elise terbentuk.

Adegan film Insidious Chapter 3. (dok.Sony)

"Saya sangat menyukai karakter Elise rainer yang dimainkan Lin Shaye. Di akhir film pertama kita meelihatnya mati. Dan saya ingin melihatnya hidup karena dia mejadi hantu di film kedua. Karena itu saya membuat cerita sebelum film pertama, prekuel untuk lebih jauh menyusuri karakter Elise," papar Whannell yang juga ikut main di franchise Insidious sebagai Specs.

Di production notes filmnya, Lin Shaye mengatakan sangat senang atas pilihan kreatif memfokuskan cerita pada tokoh Elise yang diperankannya.

Adegan film Insidious Chapter 3. (dok.Sony)

"Di Insidious Chapter 3 kita tahu lebih banyak tentang kehidupan pribadI Elise," kata Lin Shaye. "Itu ide hebat, karena bagi saya yang penting adalah cerita dan perkembangan karakter." Insidious Chapter 3 dijadwalkan rilis di bioskop mulai Selasa, 2 Juni 2015. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.