Sukses

4 Aktor Korea Berhati Emas

Tak hanya tampan dan terkenal, empat aktor Korea ini dikenal baik hati karena suka menolong.

Liputan6.com, Seoul: Beberapa idola K-Pop tengah menjadi sorotan karena popularitasnya. Karya yang diperankan berupa drama atau film yang laris manis membuat nama mereka melejit. Tentu saja, pundi-pundi uang pun berdatangan ke kantung mereka.

Bantu kepedulian masyarakat, Minho `SHINee` dan Yoona `Girls Generation` diturunkan menjadi duta UNICEF.

Meski telah terkenal, beberapa idola K-Pop ini tak lantas lupa daratan. Mereka justru rajin membantu sesama yang membutuhkan. Beberapa dari mereka bahkan menjadi wajah organisasi kemanusiaan karena kebaikannya. Siapa saja 4 aktor Korea yang dikenal berhati emas?

Baca juga:

4 Cerita Pasangan Artis K-Pop Saat Temukan Cinta

4 Aktor Korea yang Alami Gangguan Mental

4 Artis Cantik Korea yang Tampil di Majalah Pria Dewasa

4 Cerita Artis Korea yang Selamat dari Maut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1


Lee Min Ho

Lee Min Ho yang dikenal sebagai aktor berhati emas juga turun tangan dengan menggelontorkan sejumlah uang dalam membantu korban gempa berkekuatan dahsyat di Nepal. Lee Min Ho memberikan sumbangan atas nama penggemarnya, Minoz sebesar 100 juta Won atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Selain itu, Lee Min Ho juga membuka situs penggalangan dana bernama Promiz bersama penggemarnya yang disebut Minoz. Lee Min Ho juga memiliki rencana untuk melakukan kampanye kegiatan sosial yang akan berbeda setiap tahunnya.

3 dari 5 halaman

2

Song Jong Ki

Song Joong Ki menggelontorkan 10 juta Won atau sekitar Rp 1,2 miliar. Song Joong Ki memberikan sumbangannya melaui UNICEF. Padahal, saat itu Song Joong Ki masih melaksanakan wajib militernya, diwartakan KDramastarz, baru-baru ini.

Ini merupakan keputusan Song Joong Ki sendiri untuk membantu korban gempa, khususnya anak-anak. Song Joong Ki berharap sumbangan yang ia berikan bisa meringankan sedikit penderitaan korban gempa Nepal.

4 dari 5 halaman

3

Jang Geun Seuk

Jang Geun Seuk dikenal sebagai seleb yang juga seorang miliarder. Jang Geun Seuk memiliki sebuah gedung yang terletak di wilayah elit di Seoul, Korea Selatan, Cheongdamdong, seharga 13 juta USD atau sekitar Rp 146 miliar [baca juga: 6 Idola KPop yang Jadi Miliarder].

Meski begitu, Jang Geun Suk tak lupa membantu sesamanya. Saat topan Hiayan menerpa Filipina, Jang Geun Suk menyumbang US$ 90 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar yang ia sumbangkan melalui UNICEF.

5 dari 5 halaman

4

Won Bin

Won Bin yang baru saja menikah dengan artis cantik Lee Na Young rupanya juga dikenal sebagai aktor Korea berhati emas. Won Bin menjadi wajah untuk lembaga kemanusiaan UNICEF pada 2007 silam.

Won Bin bertugas untuk membantu anak-anak di Asia. Selain itu, Won Bin juga mengumpulkan dana untuk melawan malaria dengan memberikan vaksin gratis untuk anak-anak. Won Bin bahkan pernah berkunjung ke Gambia untuk tugasnya itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.