Sukses

Film Adaptasi The Little Mermaid Ditinggal Sutradara

Sutradara Sofia Coppola baru saja meninggalkan proyek film adaptasi The Little Mermaid.

Liputan6.com, Los Angeles Keterlibatan Sofia Coppola sebagai sutradara film The Little Mermaid tinggal kenangan. Pasalnya, peraih Piala Oscar itu baru saja meninggalkan proyek kisah putri duyung abad ke-18 yang pernah diadaptasi oleh Walt Disney tersebut.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (2/6/2015), laman Deadline menyebutkan bahwa Sofia mengungkapkan adanya semua perbedaan kreatif dengan pihak studio Universal dan Working Title sebagai alasannya keluar.

Sutradara Sofia Coppola baru saja meninggalkan proyek film adaptasi The Little Mermaid.

Universal bersama Tim Bevan dan Eric Fellner dari Working Title masih berencana untuk maju dengan proyek ini. Naskahnya sendiri berasal dari tulisan ulang Caroline Thompson yang diambil dari dongeng karya Hans Christian Andersen.

Sebelumnya, penulis naskah Fifty Shades of Grey, Kelly Marcel dan penulis Shame, Abi Morgan menggarap skenarionya. The Hollywood Reporter berdasarkan salah satu sumber menyebutkan kemungkinan casting pemain untuk film tengah berjalan.

Sofia Coppola yang tenar melalui film Lost in Translation berencana untuk menjadi sutradara film The Little Mermaid.

Sofia Coppola pertama kali mengarahkan film Lost in Translation yang dirilis pada 2003 lalu. Film tersebut diperankan  oleh Bill Murray dan Scarlett Johansson.

Lost in Translation membuat Sofia Coppola memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Original Screenplay pada 2003. Sofia juga menjadi nominasi Sutradara Terbaik berkat film tersebut.

Sutradara Sofia Coppola baru saja meninggalkan proyek film adaptasi The Little Mermaid.

Belum ada kabar lebih lanjut perihal jadwal rilis The Little Mermaid versi live-action ini. Walt Disney pertama kali merilis animasi The Little Mermaid pada 17 November 1989 dan masuk ke dalam daftar American Film Institute. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.