Sukses

Ini Band Polesan Once Mekel, Kanda Brothers

Awalnya Kanda Brothers hanya numpang rekaman di studio miliki Once Mekel.

Liputan6.com, Jakarta Mantan vokalis Dewa, Once Mekel, membuktikan diri kalau ia tak hanya bisa bernyanyi semata. Once juga piawai menjadi produser musik. Lewat proses kreatifnya, Once memoles empat kakak-beradik yang tergabung dalam Kanda Brothers.

Awalnya, Kanda Brothers yang terdiri dari Ricky (bass dan vokal), Gerry (gitar, keyboard dan vokal), Aldy (lead vokal dan lead gitar) dan Danna (drum dan vokal) hanya ingin berlatih di studio milik Once. Tak disangka, pemilik nama asli Elfonda Mekel itu kepincut.

"Awalnya kami hanya berniat merekam lagu-lagu di studio milik Once dan sekaligus meminta masukan dari Once. Kami merasa perlu mendapat masukan dari musisi sekelas Once yang memiliki banyak lagu hits," ungkap Gerry di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Once pun menjadi produser untuk nomor lagu Dimanakah. Lagu ini berkisah soal penyesalan seorang kekasih yang teramat dalam. Berkat Once pula, lagu Dimanakah jadi single jagoan untuk album kedua mereka.

"Di album sebelumnya sempat konsultasi dengan musisi lain juga seperti Mas Yoyok Padi, Pongky Barata dan Eros So7. Kali ini dengan Once, dia bisa memberi masukan positif sehingga karakter musik Kanda Brothers keluar di lagu ini," jelas sang kakak tertua, Aldy. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini