Sukses

GAC Dapuk Musisi Swedia di Album Kedua, Stronger

GAC membawa musik yang lebih matang dan dewasa di album keduanya, Stronger.

Liputan6.com, Jakarta Trio Gamal, Audrey dan Cantika atau biasa disebut GAC kini kembali meramaikan industri musik Tanah Air lewat album terbaru bertajuk Stronger. Masih dengan genre R&B, GAC membawa warna musik yang lebih dewasa dan matang di album keduanya ini.

Dalam penggarapannya, GAC pun berkesempatan mengikuti songwriting camp di Swedia atas rekomendasi dari Hayden Bell, A&R Sony Music Asia Pasific. Pengerjaan album yang berisikan 10 lagu ini hanya memakan waktu selama 3 minggu.

Sejumlah musisi dari Swedia dan Inggris yang selama ini telah menggarap karya-karya penyanyi kenamaan dunia seperti Janet Jackson, Kylie Minogue, Katharine Mcphee, Super Junior, Girl's Generation, khusus didatangkan untuk berkolaborasi dengan GAC.

"Di album ini lagu kami memang lebih dewasa dan matang. Semua lirik kami yang mengerjakan. Semuanya benar-benar dari nol," kata Gamal saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2015)

"Untuk lirik kami tidak bikin plan, semua yang terpikirkan saat di sana (Swedia) itu yang kami tulis. Mostly lagu-lagu kami saat ini temanya positif semua. Saat album ini selesai rasanya seperti melahirkan anak," sambung Gamal.

Tak hanya menampilkan musik dengan aransemen yang lebih berwarna, GAC juga menampilkan fashion yang berbeda dari album sebelumnya. Dalam tema video klipnya pun berbeda dari sebelumnya, black and white konsep yang mereka pilih.

"Gaya kami mengikuti mood. Album pertama kami hadirkan warna-warna tribal. Kalau untuk album kedua kami lagi suka warna monokrom, hitam dan putih. Dengan sesuatu yang sederhana kami bisa gapai kebahagiaan itu," kata Audrey. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.