Sukses

Frank Carter Mantap Bermusik Berkat System of a Down

System of a Down membuat Frank Carter memilih musik sebagai jalan hidupnya.

Liputan6.com, Los Angeles Semakin hari, nama Frank Carter semakin disegani saja oleh para penikmat musik punk rock berkat reputasinya sebagai vokalis Pure Love.

Pasalnya, tak hanya punya tato yang nyaris memenuhi tubuhnya, Frank juga dikenal punya teriakan khas yang bikin penontonnya ketagihan. Termasuk saat ia mempersembahkan debut album Pure Love, Anthems pada 2013 lalu.

System of A Down (Wallpaperdj.com)

Nah, soal inspirasi, Frank ternyata punya kenangan khusus yang membuatnya mantap berkarier di bidang musik. Hal itu berkaitan dengan sejumlah acara musik yang kerap ia tonton bareng teman-temannya saat masih remaja.

"Ketika itu aku hanyalah seorang anak kecil dengan potongan rambut aneh. Aku cukup sering menonton acara musik. Tapi yang benar-benar membuatku terkesan adalah saat aku menyaksikan penampilan System of a Down," kenang Frank kepada laman Kerrang!, Kamis (11/6/2015).

Frank Carter yang tubuhnya dipenuhi tato tersebut sangat terinspirasi oleh System Of A Down (Teamrock.com)

Saking terkesannya dengan penampilan System of a Down, Frank pun langsung tertarik menekuni karier musik. Ia bahkan berharap bisa menjadi musisi sebaik idola barunya tersebut.

"Ya, saat itu aku benar-benar ingin punya kemampuan bermain gitar atau drum seperti para personel System of a Down. Aku sempat berusaha keras sampai akhirnya memilih untuk menjadi vokalis saja," tandasnya.

System of A Down

Saat ini, Frank lewat band Pure Love telah menghasilkan satu album, Anthems (2013), dan sebuah EP bertajuk The Bunny EP di 2014. Sebelumnya, ia juga sempat tergabung dalam band Gallows selama enam tahun lamanya.(Feb/Gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.