Sukses

Alasan Mike Mohede Daur Ulang Tiga Lagu Lawas di Album Kedua

Mike Mohede mengaku pengagum berat Ahmad Dhani.

Liputan6.com, Jakarta Setelah 10 tahun tanpa karya, Mike Mohede akhirnya mengeluarkan album keduanya yang bertajuk Kedua. Di album terbarunya ini, Mike menyuguhkan 10 lagu, tiga diantaranya adalah lagu daur ulang atau recycle.

Lagu yang didaur ulang oleh Mike Mohede adalah, Cukup Siti Nurbaya (dipopulerkan Dewa), Aku Pasti Datang (Utha Likumahuwa) dan Sahabat Jadi Cinta (Zigaz). Mike pun punya alasan tersendiri kenapa dirinya memilih tiga lagu tersebut untuk didaur ulang.

Mike Mohede. Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com

"Kalau lagu Cukup Siti Nurbaya karena saya termasuk pengagum berat karya Ahmad Dhani," kata Mike di sela-sela peluncuran albumnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/6/2015).

Semua bermula saat Mike mendapatkan kesempatan berkolaborasi dengan menyanyikan lagu karya Ahmad Dhani dan Indra Lesmana di album yang berjudul Adu Bintang. Pria bertubuh subur ini pun mendapatkan kesempatan menyanyikan lagu Cukup Siti Nurbaya bersama Sammy Simorangkir. "Di album (Kedua) ini juga saya kolaborasi dengan Sammy," terangnya.

Untuk lagu Aku Pasti Datang, lanjut Mike, berawal dari ide Irfan Natadiningrat, salah satu penata vokal yang menawarkan kepada Mike untuk mendaur ulang lagu tersebut.

Penampilan duet Raisa dengan Mike Mohede konser perdananya yang bertajuk Pameran Utama Live in Concert di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/5/2015) malam. (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Dia kasih ide kenapa nggak ini saja. Almarhum Dodo Zakaria (pencipta lagu), terkenal liriknya nyeleneh. Dan lirik ini pernah saya alami," ungkap Mike.

Sedangkan pemilihan lagu Sahabat Jadi Cinta karena lagu tersebut sempat booming di tahun 2010. "Karena pada saat itu lagu Sahabat Jadi Cinta jadi sesuatu yang lain. Bawa tren dan nuansa baru. Makanya pas saya tahu satu label kayaknya seru kalau di-recycle," papar Mike. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Michael Prabawa Mohede adalah seorang penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia
    Michael Prabawa Mohede adalah seorang penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia

    Mike Mohede

Video Terkini