Sukses

Album Baru Muse Jadi yang Paling Cepat Terjual

Muse kembali memikat penggemar rock dunia, terutama di Inggris.

Liputan6.com, London Muse belum lama ini meluncurkan album terbarunya, Drones. Dengan single andalannya Dead Inside dan Mercy, Muse kembali memikat penggemar rock dunia, terutama di Inggris.

Seperti dikabarkan NME Kamis (11/6/2015), Drones adalah album yang paling cepat terjual hingga hari ini di negara asal Oasis tersebut tahun ini. Drones merupakan album kelima Muse yang menjadi juara di tangga album teratas Inggris.

Muse (Foto: board.muse.mu)

Bukan tanpa alasan album baru Muse laris manis terjual. Band yang beranggotakan Matthew Bellamy, Chris Wolstenholme dan Dominic Howard ini selalu mampu mengembangkan musiknya dari waktu ke waktu sehingga tetap relevan dan menarik untuk didengarkan tanpa terlalu 'menjual diri' mengikuti tren.

Muse Live in Rome (Foto: Nadasuge.ru)

Drones diklaim Matt sang vokalis, adalah album paling keren yang pernah dibuat oleh trio tersebut. Hal ini terutama karena mereka memutuskan untuk lebih kembali ke akar musik rock meeka dan meninggalkan efek digital.

Muse (Foto: Danny Lynch/ Facebook.com/muse)

Sepanjang kariernya Muse telah menjual lebih dari 15 juta kopi album di seluruh dunia. Band ini tergolong unik karena banyak yang tak bisa menjelaskan jenis musik rock apa yang mereka usung, dan tak sedikit yang menyebut genre musik mereka sebagai "space rock" alias rock luar angkasa. (Gul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.