Sukses

Sulitnya Darius Sinathrya Jadi Produser Film

Film yang diproduseri Darius Sinathrya berjudul Night Bus merupakan kisahnya nyata dari pengalaman Teuku Rifnu Wikana diteror di dalam bus.

Liputan6.com, Jakarta Darius Sinathrya sudah jarang nongol dalam sebuah sinetron atau pun film. Kini pria kelahiran 21 Mei 1985 ini ebih disibukan dengan kegiatannya sebagai presenter sepakbola.

Namun siapa sangka, kalau ternyata suami Dona Angnesia itu kini tengah sibuk sebagai produser untuk sebuah film layar lebar berjudul Night Bus. Menurut ayah tiga anak itu, ini adalah kali pertama dirinya menjadi seorang produser.



"Ini kesempatan yang langka banget, dan pertama kali produce film. Sebenarnya awalnya membantu teman. Tahun lalu kami bertemu lagi dan dia masih semangat banget ngerjain film ini," kata Darius saat ditemui di kawasan Casablanca, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2015).

Film yang diproduseri Darius merupakan sebuah kisah nyata sahabatnya, aktor Teuku Rifnu Wikana saat mengalami teror di dalam bus di daerah konflik di Sampar pada 1998 lalu. Darius mengaku butuh waktu tahunan, sampai akhirnya cerita ini bisa diangkat kelayar lebar.

Teuku Rifnu Wikana bikin kru menangis saat ia menghafal cerita tentang sahabat Rasulullah, Bilal Bin Rabbah.

"Ini film sudah diobrolin itu tahun 2010. Dan akhirnya kami melewati berbagai macam proses, project developernya dan sampai titik di mana ayo kami yakin nih kami bisa syuting, kami bisa jalan dengan skenario yang bagus dan kuat," paparnya.

Rencananya, awal Agustus 2015 mendatang Darius dan seluruh timnya baru akan melakukan syuting. Saat ini, bintang film Merah Putih ini dan tim produksinya masih mencari pemain yang cocok untuk film Night Bus.

"Untuk casting sekarang sudah berjalan. Kami maunya yang main mahasiswa. Sudah lima lokasi dan masih ada tiga lokasi lagi. Besok ini ada di Medan, terus di Semarang terakhir di UPH Karawaci," kata Darius. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.