Sukses

Nominasi 10 Besar Festival Film Pendek Polisi 2 Diumumkan

Panita mengucapkan selamat kepada para peserta yang masuk ke dalam Nominasi 10 Besar Police Movie Festival 2.

Liputan6.com, Jakarta Digelarnya Police Movie Festival 2 menjadi wadah baru bagi para sineas yang ingin berkarya sambil menginspirasi. Para panitia lomba pun telah menentukan pilihan terbaik mereka.

Melalui situs Festival Kreatif, Kamis (11/6/2015), panita festival mengucapkan selamat kepada para peserta yang masuk ke dalam 'Nominasi 10 Besar Police Movie Festival 2'.

Festival Film Pendek Polisi. (foto: festivalkreatif.com)

"Selamat atas pencapaian para sineas hingga saat ini. Terima kasih kepada para peserta yang sudah berjuang dan semangat membuat karya yang sangat luar biasa ini. Semoga karya-karya teman-teman menjadi inspirasi bagi kita semua," kutip situs tersebut.

Situs ini pun memberi link para nominasi yang bertema 'Rekapitulasi Hasil Seleksi Nominasi Awal 10 Karya Terbaik'. Judul film beserta nama lembaga yang menjadi calon pemenang adalah:

1. The Justice - Sugianto
2. Di Balik Seragam - YY Films
3. Seperempat Liter - Skawan Film
4. Kado untuk Ayah - Sugianto
5. Mencoba Menjadi 'Polisi Harapan' - EDOZcs
6. Dumeh Law - Krik Krik Production
7. Kesempatan dan Pilihan - RTF Production
8. Njuk Piye - Wathon Films
9. Revolusi Mental Berawal dari Keluarga - RTMC Polda Metro Jaya
10. Ambrastha - Menumbing Movie Community

Menutup pengumuman ini, panitia mengingatkan para pecinta film untuk datang ke Malam Penganugerahan Police Movie Festival 2 dengan melontarkan kalimat, "Sampai jumpa di Central Park Mall Jakarta!!!"

Pemenang utama festival diumumkan pada hari ini (13/6/2015). 10 karya terbaik di atas, dipilih berdasarkan hasil keputusan dewan juri serta panitia.

Mencoba mengulang sukses di tahun 2014, Festival Film Pendek Polisi digelar untuk kedua kalinya oleh senat mahasiswa STIK-PTIK dengan mengusung tema Polisi Harapan.

Festival Film Pendek Polisi kembali digelar untuk kedua kalinya. Ini syarat dan ketentuannya. (foto: festivalkreatif.com)

Lomba ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Indonesia, khususnya para insan perfilman. Tak main-main Rudi Soedjarwo, Agung Sentausa (sutradara), Wahyu Aditya (owner Hellomotion) dan Jajang C. Noer (aktris) menjadi juri Festival Film Pendek tersebut.

Hadiah puluhan juta rupiah sudah disiapkan Senat Mahasiswa STIK-PTIK. Juara pertama akan mendapat uang tunai senilai Rp 20 juta, juara kedua Rp 15 juta, dan juara ketiga memperoleh uang Rp 10 juta. Para calon peserta wajib melengkapi persyaratan yang telah ditentukan panitia.

Informasi lebih lanjut mengenai Festival Film Polisi 2 bisa disimak melalui www.festivalkreatif.com. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.