Sukses

Ini Para Pemenang Police Movie Festival 2

Juara satu, dua dan tiga masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar 25, 15 dan 10 juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melalui beberapa seleksi penjurian, para juri Police Movie Festival 2 akhirnya memilih tiga juara dan 10 film pendek yang bersaing.

Acara yang berlangsung di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (13/6/2015) malam akhirnya memutuskan juara ketiga jatuh pada film Kesempatan dan Pilihan yang diproduksi oleh RTF Production. Film tersebut menceritakan seorang polisi bernama Ricky yang ingin memperbaiki citra polisi di mata masyarakat.

Juara kedua diraih oleh film Njuk Piye? yang diproduksi oleh Wathon Film. Film bergenre komedi itu menceritakan seorang polisi yang melihat sepedamotor dengan kunci yang masih tercantol. Saat hendak mengambil sepedamotornya, si pemilik malah takut lantaran ia tak memiliki SIM dan STNK.

Juara pertama diraih oleh film Mencoba Menjadi Polisi Harapan yang diproduksi oleh Edosz cs. Film tersebut menceritakan tentang seorang polisi bernama Heru yang berusaha jujur dalam mengemban setiap tugasnya. Meskipun cobaannya begitu berat.

Masing-masing pemenang berhak mebawa uang pembinaan sebesar, Rp10 Juta untuk juara ketiga,  Rp15 Juta untuk juara kedua, dan Rp25 juta untuk juara pertama.

Menurut Lukman Sardi sebagai juri, ketiga film tersebut yang paling memenuhi segala kriteria penilaian. Dari ide yang baik, tehnik yang bagus, dan yang paling utama adalah pesan yang disampaikan sangat baik.

"Harus ada pesannya dan bukan yang biasa saja. Jadi ada penyampaian pesan kepada masyarakat," kata sutradara film Di Balik 98 ini.

Nantinya, ketiga film tersebut akan diunggah di Youtube.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini