Sukses

Meisya Siregar Tak Mau Paksa Anak untuk Berpuasa

Seperti orangtua pada umumnya, Meisya Siregar turut mengajarkan makna puasa Ramadan kepada anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Seperti orangtua pada umumnya, Meisya Siregar turut mengajarkan makna puasa Ramadan kepada anak-anaknya, Lyrics Syabila Mu Saqeena dan Song Louisa Mu Khadijah. Akan tetapi, Meisya punya cara pendekatan sendiri untuk mengajarkan Syabila dan Louisa berpuasa.

Istri Bebi Romeo itu mengaku tak mau memaksakan kedua anaknya untuk berpuasa. Melainkan, memberi pendekatan yang lebih mudah untuk dimengerti anak-anak.

Meisya Siregar

"Aku nggak mau jadi orangtua yang memaksa anak, tapi tetap mengajarkan anak tentang puasa. Hanya saja, caranya simpel, nggak terlalu berlebihan (memaksa)," kata Meisya Siregar, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2015).

"Aku suka banget bilang ke mereka, `Kak, kalau sebulan penuh kita menjalani ibadah puasa, nanti dapat pahala dan rasanya beda dari hari biasa`," jelas Meisya Siregar.

Ini anak-anak Meisya Siregar

Dengan pendekatan seperti itu, Meisya biasanya berhasil merayu Syabila dan Louisa untuk belajar berpuasa. Hebatnya, sudah tiga tahun terakhir, si sulung Syabila sudah mampu berpuasa sebulan penuh tanpa mengeluh.

"Nah setelah itu baru deh mereka mengerti. Alhamdulillah Syabila sudah mulai puasa full sejak tiga tahun lalu. Kalau Louisa masih belum full karena dia kan masih 4,5 tahun," terang pesinetron Hikmah.

"Setelah mengajarkan mereka dengan simpel, akhirnya mereka bisa menemukan makna puasa yang akan mereka jalani," pungkas Meisya Siregar. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.