Sukses

Muncul di Televisi, Ustad Guntur Bumi `Diserang` Farhat Abbas

Farhat Abbas melontarkan sindiran pedas pada comebacknya Ustad Guntur Bumi.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Farhat Abbas agaknya kaget dengan kemunculan kembali Ustad Guntur Bumi (UGB) dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta.

Farhat, yang dikenal kritis terhadap sejumlah kasus artis di Tanah Air, merasa jika proses kembalinya Ustad Guntur Bumi ke dunia dakwah terlampau cepat. Ia juga mengaku terkejut dengan sebagian masyarakat yang dianggap begitu mudahnya memaafkan suami Puput Melati tersebut.

Farhat Abbas

"Ya ampun ! Cepat banget tuh Ustadz UGB nongol di TV ANTVE,cepat banget ya agama islam mengampuni orang2 ini,,,?? Buruan masuk islam deh.." protes Farhat melalui akun @Farhatabbaslaw, Kamis (19/6/2015).

"Bagi gue, ustadz tipu & cabul itu ibarat kondom aja, sekali pakai, setelah itu buang ! Titik. #lsmhajarindonesia." lanjutnya menambahkan.

Menurut kuasa hukum UGB, Rahmat Aminudin, tidak tepat bila kuasa hukum Riska menuding kliennya sebagai dukun cabul.

Terakhir, Farhat berharap agar masyarakat lebih berhati-hati dalam memilih ustad. Ia pun berkelakar agar UGB mengganti namanya menjadi Ustad Tobat.

"#tolakUGB ! Kecuali kalo udah ganti nama jadi #ustadztobat," tegas Farhat.

Farhat Abbas (liputan6.com)

Seperti diketahui, Ustad Guntur Bumi sempat dipenjara akibat melakukan penipuan terhadap pasien, serta terlibat dugaan pencurian emas di Balikpapan yang sempat menyeret istrinya, Puput Melati.

Guntur Bumi dibawa ke meja hijau setelah mantan pasiennya melapor ke polisi. Pada 6 Mei 2014, UGB ditahan di Polda Metro Jaya. Ayah empat anak ini kemudian divonis penjara selama enam bulan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pada 21 November 2014, UGB bebas.(Feb/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.