Sukses

Prekuel Manga Fairy Tail Segera Berakhir

Manga prekuel bertajuk Fairy Tail Zero karya Hiro Mashima akan berakhir dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Tokyo Aksi para penyihir dalam manga Fairy Tail telah mengisi hati tersendiri di kalangan fans. Belakangan, edisi ke-12 majalah Monthly Fairy Tail terbitan Kodansha mengumumkan pada pekan lalu, bahwa manga prekuel bertajuk Fairy Tail Zero karya pengarang aslinya, Hiro Mashima akan berakhir dalam waktu dekat ini.

Hiro Mashima kembali mencuat di kalangan otaku setelah Fairy Tail edisi ke-43 menjadi jawara di tangga manga Oricon.

Dilansir dari Anime News Network, pekan lalu, manga prekuel tersebut akan tamat bersama manga spinoff bertajuk Tale of Fairy Tail: Ice Trail karya Yusuke Shirato di majalah edisi ke-13 yang akan diterbitkan Kodansha pada 17 Juli 2015 mendatang.

Fairy Tail Zero merupakan sebuah kisah prekuel langsung untuk manga Fairy Tail. Di dalamnya terdapat sebuah cerita yang berfokus pada para pendiri guild Fairy Tail.

Fairy Tail akan memiliki sebuah DVD anime orisinil sambil memperingati penerbitan manga yang ke-50.

Sementara itu, kisah Tale of Fairy Tail: Ice Trail berpusat sekitar masa muda salah satu karakter utamanya, Gray. Di sepanjang manga, ditampilkan kehidupannya di masa lalu hingga ia akhirnya bergabung dengan guild Fairy Tail.

Hiro Mashima meluncurkan manga Fairy Tail Zero di edisi pertama Monthly Fairy Tail pada Juli tahun lalu. Shirato merilis manga Tale of Fairy Tail: Ice Trail di edisi yang sama.

Fairy Tail akan memiliki sebuah DVD anime orisinil sambil memperingati penerbitan manga yang ke-50.

Kodansha Comics menjadi penerbit utama manga Fairy Tail dan telah diedarkan di berbagai negara termasuk Indonesia. Di sini, manga tersebut diterbitkan melalui cetakan Elex Media Komputindo. (Rul/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.