Sukses

Manga Pertanian Silver Spoon Hampir Tamat

Manga volume 14 Silver Spoon disebut bakal mendekati klimaks cerita.

Liputan6.com, Tokyo Manga Silver Spoon volume 13 karangan Hiromu Arakawa yang sudah terbit di Jepang, baru saja mengungkapkan satu informasi cukup mengejutkan. Hal tersebut, berkaitan dengan akhir cerita manga bertema sekolah pertanian itu.

Dilansir dari Anime News Network, pekan lalu, disebutkan bahwa pada manga volume ke-14 nanti, masa klimaks cerita Silver Spoon sudah 'semakin dekat'. Namun begitu, tak disebutkan di volume mana kisahnya akan berakhir.

Manga volume 14 Silver Spoon disebut bakal mendekati klimaks cerita.

Hiromu Arakawa sendiri mengumumkan pada akhir bulan lalu bahwa manga ciptaannya ini akan ditunda untuk sementara waktu. Padahal manga ini sempat dilanjutkan kembali pada April 2015 di edisi ke-21 Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan. Penerbitan kembali manga ini akan diumumkan majalah dan situs resmi Shonen Sunday.

Sempat diumumkan juga oleh Arakawa pada Agustus 2014 lalu bahwa ia akan memperlambat laju manga ciptaannya karena kesehatan anggota keluarganya yang menurun. Ia lalu mengungkapkan pada April 2015 bahwa pengobatan medis anggota keluarganya telah selesai, sehingga ia pun lega.

Manga volume 14 Silver Spoon disebut bakal mendekati klimaks cerita.

Turut ditambahkan juga oleh Arakawa bahwa ia tidak ingin menjadi wanita yang lalai kembali. Namun, sedikit demi sedikit ia akan terus menggambar manga sambil mengawasi anggota keluarganya.

Sebelum menggarap Silver Spoon, Hiromu Arakawa sempat mempopulerkan manga Fullmetal Alchemist. Silver Spoon telah memenangkan Manga Taisho (Cartoon Grand Prize) 2012, Booklog Award, dan Shogakukan Manga Awards 2013 kategori remaja pria.

Manga volume 14 Silver Spoon disebut bakal mendekati klimaks cerita.

Tema utama Silver Spoon sangat menarik, karena berkaitan dengan dunia pertanian di Jepang. Terlebih lagi, cerita manga ini berfokus pada salah satu sekolah pertanian yang berisi anak-anak petani dan peternak. Karakter utamanya merupakan remaja pria dari kota yang memilih sekolah di desa karena tidak akur dengan orangtuanya, terutama sang ayah.

Silver Spoon juga telah diadaptasi menjadi anime yang mengudara di Jepang melalui Noitamina Fuji TV pada musim panas 2013 dan berlanjut ke musim kedua sejak Januari 2014. Sebuah film live-action juga pernah tayang pada Maret 2014. Di Indonesia, manga Silver Spoon diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.