Sukses

Rizal Mantovani Reka Ulang Runtuhnya Menara WTC

Sutradara Rizal Mantovani didapuk untuk mengarsiteki film Bulan Terbelah di Langit Amerika.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Rizal Mantovani didapuk untuk mengarsiteki film Bulan Terbelah di Langit Amerika. Di film itu, Rizal Mantovani akan kembali merekonstruksi drama pengeboman menara WTC di Amerika Serikat.

Film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais dan Rangga Almahendra ini memang bercerita mengenai dinamika dunia Islam pasca-pengeboman menara WTC di Negeri Paman Sam.

"Karena tempatnya sudah tidak ada, nanti akan kita buat sebuah set (menara WTC)," ucap Rizal Mantovani, saat ditemui di Istanbul Turki Restaurant, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Rizal Mantovani akan sutradarai film Bulan Terbelah di Langit Amerika

"Kita akan siapkan adegan dalam menara WTC di studio. Tapi untuk saat ini saya belum menentukan mau pakai studio di luar negeri atau di dalam negeri," sambung sutradara film Jelangkung ini.

Rizal Mantovani juga menyiapkan efek khusus agar proses pengambilan gambar pengeboman menara WTC terlihat dengan jelas. Ia akan bekerja sama dengan graphic editor berpengalaman untuk mempersembahkan visual yang menarik.

"Lalu harus ada computer graphic biar orang yang nonton yang ngerasa itu (pengeboman menara WTC) bukan sekedar efek komputer," urai dia.

Beberapa artis yang terlibat dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika

Film `Bulan Terbelah di Langit Amerika` masih dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya dan Nino Fernandez. Film ini merupakan kelanjutan dari sekuel 99 Cahaya di Langit Eropa.

Rencananya, film yang diadaptasi dari novel best seller di Indonesia itu ditayangkan pada 5 Desember 2015 mendatang.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.