Sukses

Bacaan Naruto Masih Berlanjut di Tiga Novel dan Manga Baru

Novel beserta manga pendek masih menghiasi kisah-kisah Naruto diluar cerita utama dan serial anime televisinya.

Liputan6.com, Tokyo Franchise Naruto masih terus hidup meskipun kisah utama dalam manga telah ditamatkan sang pengarang, Masashi Kishimoto. Selain anime yang masih mengudara, ternyata novel dan manga seri barunya masih berlanjut.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (21/6/2015), belakangan ini novel beserta manga pendek masih menghiasi kisah-kisah Naruto di luar manga utama dan serial anime televisinya.

Anime Naruto Shippuden masih mengudara di Jepang dan baru saja menayangkan episode ke-416.

Situs resmi Jump J Books terbitan Shueisha mengumumkan pada Kamis lalu bahwa franchise Naruto bakal memiliki tiga buah novel lagi. Judul yang sudah memiliki jadwal terbit adalah novel Naruto Dojunjo Ninden (Naruto: The Tale of the Utterly Purehearted Shinobi), yaitu pada 4 Agustus 2015 di Jepang.

Menyusul kemudian, novel Itachi Shinden (The True Legend of Itachi) dan Sasuke Shinden (The True Legend of Sasuke) untuk bisa terbit pada musim gugur yang akan datang. Manga asli Naruto karangan Masashi Kishimoto tetap menjadi inspirasi novel Naruto Dojunjo Ninden karya Akira Higashiyama.

Sebelumnya, Higashiyama pernah menulis novel epilog Naruto pertama dari enam judul yang pernah direncanakan, Kakashi Hiden, serta naskah untuk film anime Naruto Shippuden: Blood Prison.

Ada beberapa soundtrack Naruto yang menyejukkan ketika kita mendengarnya. Kebanyakan dijadikan tema penutup anime. Apa sajakah itu?

Naruto Dojunjo Ninden nantinya akan menceritakan asal usul karakter novel Icha Icha Paradise (Make-Out Paradise) buatan Jiraiya. Dalam cerita novel remaja tersebut, dua tokoh utamanya sedang bergerak menuju medan perang sembari mengejar kebahagiaan sejati. Cerita tersebut menggambarkan pertempuran luar biasa dan naif antara seorang pria dan seorang wanita yang tidak terbiasa berhadapan satu sama lain.

Dalam franchise Naruto, Icha Icha Paradise adalah judul pertama di seri novel erotis Icha Icha karangan Jiraiya. Jiraiya juga menulis novel lain dengan judul yang sama untuk rilis pada Agustus 2015, yaitu Dokonjo Ninden (The Tale of the Utterly Gutsy Shinobi) yang memiliki protagonis bernama Naruto. Naruto Uzumaki menjadi karakternya karena sang ayah menyukai buku Jiraiya.

Ada beberapa soundtrack Naruto yang menyejukkan ketika kita mendengarnya. Kebanyakan dijadikan tema penutup anime. Apa sajakah itu?

Itachi Shinden dan Sasuke Shinden akan menjadi dua judul pertama di seri novel Naruto Shinden (Naruto True Legend). Ceritanya berfokus pada dua bersaudara yang memiliki mata untuk menembus kebenaran dan siapapun yang hidup di ambang harapan dan putus asa. Masa lalu Itachi dan Sasuke pun akan dibuat jelas di dalam kisah ini.

Sementara itu, para penonton anime Boruto -Naruto the Movie- yang siap tayang di bioskop Jepang pada Agustus 2015, akan menerima 2 juta kopi buku resmi. Manga tersebut merupakan buah karya Masashi Kishimoto. Sementara itu, judul Naruto Hiden Zai no Sho Official Movie Book mengindikasikan bukunya sebagai spinoff dari serial Naruto: The Official Character Data Book.

Buku-buku tersebut akan menjadi awal bagi kisah manga pendek Naruto ga Hokage ni Natta Hi (The Day Naruto Became a Hokage) yang digambar secara pribadi oleh Kishimoto. Kisah tersebut tidak muncul di manga utama Naruto. Di dalam bukunya juga akan terdapat bab ke-700 dari manga dan chapter terakhir dalam format warna penuh. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.